PPI Dunia Imbau Masyarakat Tenang Tunggu Pengumuman Hasil Pemilu Resmi Dari KPU

JAKARTA, Mitrabratanews.com – Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) menanggapi hasil pemilu 2024 sementara. PPI Dunia mengharapkan masyarakat tetap tenang dan menerima hasil pemilu resmi yang akan diumumkan oleh KPU.

“Seluruh pelajar Indonesia di luar negeri untuk tetap fokus pada tugasnya menyelesaikan studi dan tidak terprovokasi atas hasil pemilu sementara. Kami tetap mengimbau untuk menunggu hasil akhir resmi yang nantinya diumumkan oleh KPU,” ujar Koordinator PPI Dunia, Hamzah Lubis, dalam keterangannya, Minggu (18/2/2024).

PPI Dunia sebagai organisasi pelajar Indonesia di luar negeri, berkomitmen pelaksanaan pemilu di luar negeri berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. PPI Dunia senantiasa memberikan masukan-masukan kepada penyelenggara pemilu guna memastikan pelaksanaan pemilu berjalan sesuai prinsipnya.

PPI Dunia terlibat aktif dalam memonitoring pelaksanaan pemilu, khususnya di luar negeri. PPI Dunia senantiasa berkoordinasi dengan PPI Negara – PPI Negara untuk memastikan bahwa pelaksanaan pemilu berlangsung sebagaimana mestinya,” ucap Hamzah.

PPI Dunia juga menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi aktif pelajar Indonesia di luar negeri dalam proses demokrasi pemilu. PPI Dunia mengajak seluruh pelajar untuk tetap menjalin persaudaraan tanpa terpengaruh perbedaan pilihan politik.

Menyikapi dinamika yang terjadi pasca pemilu, PPI Dunia akan berperan sebagai jembatan antara pelajar Indonesia di berbagai penjuru dunia dengan pemerintah. Hal ini untuk memastikan aspirasi mereka dapat diperjuangkan dengan optimal. Semangat kebangsaan dan kontribusi positif diharapkan tetap menjadi fokus utama yang mengarah pada pembangunan Indonesia yang berkelanjutan.

PPI Dunia juga menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi aktif pelajar Indonesia di luar negeri dalam proses demokrasi pemilu. PPI Dunia mengajak seluruh pelajar untuk tetap menjalin persaudaraan tanpa terpengaruh perbedaan pilihan politik.

Menyikapi dinamika yang terjadi pasca pemilu, PPI Dunia akan berperan sebagai jembatan antara pelajar Indonesia di berbagai penjuru dunia dengan pemerintah. Hal ini untuk memastikan aspirasi mereka dapat diperjuangkan dengan optimal. Semangat kebangsaan dan kontribusi positif diharapkan tetap menjadi fokus utama yang mengarah pada pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button