Satu Santriwati Meninggal dunia di Asrama, Ponpes Al Azhar Cerme Terkesan Menutupi

GRESIK, JATIM, Mitrabratanews.com – Tersiar kabar dimasyarakat, bahwa salah satu santriwati Ponpes Modern Al Azhar, Cerme, Kabupaten Gresik meninggal dunia dilingkungan asramanya, Sabtu(10/7/2021).

Penyebab meninggalnya santriwati menimbulkan tanda tanya, pasalnya kabar yang beredar, santriwati yang berasal dari tambak dono surabaya meninggal akibat terjatuh dari lantai 3 Asrama Pondok Pesantren Al Azhar Cerme.

Mendengar hal tersebut tim investigasi Mitrabratanews.com mencoba menelusuri untuk memastikan kebenaran tentang kabar tersebut dan mendatangi rumah korban di desa tambak dono kecamatan pakal surabaya.

Saat dirumah korban tim bertemu dengan suyanto orang tua korban, disana suyanto membenarkan bahwasannya anaknya Layla Nabila(17) santriwati ponpes modern Al Azhar Cerme yang akan lulus Kelas 3 SMA tahun ini meninggal dunia karena jatuh di pondok pesantren, namun karena suasana masih berduka, keluarga tidak bisa memberikan statement lebih lanjut, Senin(12/7/2021).

Mendapati keterangan tersebut tim langsung bergegas menelusuri ke pondok pesantren al -azhar, sesampai di pondok yang juga mempunyai usaha air mineral dengan merk Al-Azhar, sekilas nampak bangunan yang sedang di renovasi di Asrama ponpes tersebut lantai 3 sudah ada pagar pengaman yang cukup tinggi, lalu tim ditemui pengurus pondok, ustad Mifdor.

Tetapi saat dimintai keterangan apakah korban meninggal dunia karena jatuh dari lantai 3 pengurus pondok membantah, namun saat ditanya kronologi sebenarnya tidak memberi jawaban apapun, dan mengatakan nanti ada pengacara pondok yang menghubungi untuk menjelaskan.

“Maaf mas kalau sampean menanyakan tentang kronologi santriwati yang meninggal saya tidak bisa menjawab, nanti ada pengacara pondok sendiri untuk menjawab pertanyaan sampean” ungkap ustad Mifdor.

Karena tidak mendapat jawaban apa pun, tim bergegas ke Polsek Cerme yang kebetulan jaraknya tidak terlalu jauh dari pondok pesantren Al-Azhar Cerme guna menanyakan terkait kejadian yang ada di ponpes tersebut.

Di sana tim berhasil menemui kanit intel Aipda Jainuri dan menanyakan kejadian tersebut, Aipda Jainuri menyampaikan bahwasanya sampai saat ini tidak ada laporan ke Polsek Cerme kalau ada kejadian yang menyebabkan orang meninggal di Pondok Al Azhar Cerme.

“Sampai saat ini tidak ada laporan masuk terkait ada kejadian di pondok pesantren Al Azhar Cerme yang menyebabkan korban meninggal, justru saya mendapat kabar dari masyarakat lalu melalui sambungan telepon pengurus mengatakan kepada saya memang ada santriwati yang meninggal, namun untuk kronologi kami belum mendapat keterangan lebih lanjut” ungkap Aipda jainuri kanit intel polsek cerme saat di temui.

Hingga berita ini dinaikkan belum ada konfirmasi atau penjelasan dari pihak pengacara Pondok Pesantren Al Azhar kepada tim investigasi Mitrabratanews.com.

Karena merasa ada yang janggal dan terkesan ditutup-tutupi dalam kejadian yang terjadi di dalam pondok pesantren Al Azhar Cerme ini, serta tidak ada tindakan apapun dari Polsek Cerme, maka Tim Investigasi berencana berkoordinasi dengan pihak Polres Gresik guna mengungkap apakah ada unsur kelalaian atau tidak dalam kejadian ini, karena ini menyangkut nyawa seseorang. (ivn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!