Pengurus Cabang PMII Jombang Tolak Kampanye Hitam dan Hoaks di Pemilu 2024

JOMBANG-JATIM, Mitrabratanews.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang berkomitmen menolak kampanye hitam dan penyebaran berita bohong atau hoaks di masa Pemilu 2024. Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua PC PMII Jombang M Rizal Abdillah.

“Kami menolak segala bentuk kampanye hitam, berita hoaks dan Money politik demi menjaga pemilu berkualitas dan berintegritas di Kabupaten Jombang khususnya dan wilayah Indonesia umumnya,” tegas Rizal, Kamis (25/01/2024).

Rizal juga menyampaikan pentingnya menjaga suasana kondusif saat Pemilu 2024. Caranya dengan menghindari tindakan yang dapat merusak ketertiban dan keamanan yang memicu perpecahan.

Menurutnya, Pemilu yang semakin dekat dan masa kampanye sedang berjalan, membuat banyak modus digunakan para kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana.

“Oleh karena itu masyarakat agar lebih bijak dalam menyaring informasi yang sesuai dengan fakta dan dapat meminimalisir adanya dugaan intervensi, sejumlah ancaman hingga terciptanya kegaduhan menjelang dan pasca pemilu 2024,” ucapnya.

Karena itu, PC PMII Jombang berkomitmen untuk menjaga integritas informasi dan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan informasi yang sehat. Untuk itu Rizal mengajak seluruh masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi informasi dengan melakukan pengecekan fakta sebelum menyebarkan berita.

“Untuk itu kita harus menciptakan dan membangun budaya literasi digital yang sehat, menjadikan media kampanye yang cerdas dan bijak baik dari pihak kontestan maupun pendukung,” ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyakakat untuk ikut aktif berpartisipasi mensukseskan pemilu 2024 dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak, tanpa tekanan atau intimidasi dari pihak manapun.

“PC PMII Jombang mengajak seluruh masyakakat untuk ikut aktif berpartisipasi mensukseskan pemilu 2024 dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak, tanpa tekanan atau intimidasi dari pihak manapun,” pungkasnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button