Kapolres Gresik bersama LDII ikuti Deklarasi Pemilu Damai DPW LDII Jawa Timur bersama Kapolda Jatim

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama LDII Gresik mengikuti deklarasi Pemilu Damai yang diselenggarakan DPW LDII Jawa Timur bersama Kapolda Jatim. Melalui zoom Meeting Deklarasi Pemilu Damai bersama oleh DPW LDII Jawa Timur bersama Kapolda Jatim di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Kantor DPD LDII Kab. Gresik Jl. Dr. Wahidin SHD Kec. Kebomas Kab. Gresik, Sabtu (13-1-2024).

Hadir dalam giat KH. Musafak Khoiri selaku Dewan Penasehat DPD LDII Kab. Gresik, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Wakapolres Gresik Kompol Danu Anindhito Kuncoro Putro, Wakil Ketua DPD LDII Kab. Gresik Ruslan Abdul Ghoni, Kasatintelkam Polres Gresok Iptu Anang Fathoni, dan Ketua Senkom Kab. Gresik M. Zaini beserta jajaran pengurus DPD LDII Kab. Gresik.

Ketua DPW LDII Jawa Timur Ir. K.H Moch Amrodji Kanawi bersyukur karena bapak Kapolda Jatim dapat hadir 2 kali di DPW LDII, dan juga mengucapkan terimakasih atas antusias Jajaran Polres di seluruh Jawa Timur yang menyempatkan hadir dalam kegiatan Deklarasi Damai Pemilu ini, kinerja Polri memang dapat dijadikan contoh oleh seluruh warga LDII Jawa Timur.

“Kegiatan kita pada hari ini yaitu Deklarasi Pemilu Damai, bahwa LDII secara nasional adalah ormas islam terbesar ketiga setelah NU dan Muhammadiyah, keberadaan LDII sudah menyebar di 38 Provinsi di indonesia, sehingga warga LDII siap membantu dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri kedepan,” ucapnya.

Indonesia memiliki berbagai macam agama, suku dan budaya, oleh karenanya kami menganggap bahwa indonesia merupakan sebuah Kapal Besar yang wajib dijaga keamanannya.

Dikatakannya telah membuat produk kurikulum wawasan kebangsaan untuk Pembelajaran di Sekolah-sekolah LDII dengan harapan agar Generus LDII memiliki pengetahuan serta budi pekerti yang baik sehingga dapat menjadi Generasi unggulan menuju indonesia maju.

“Semoga dalam pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai oleh DPW LDII Jawa Timur yang di support oleh Bapak Kapolda Jawa Timur dan Jajaran Polres Se- Jawa Timur, kami bersama seluruh warga LDII Jawa Timur senantiasa dapat membantu kelancaran tugas-tugas Polri dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif pada Pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, menyampaikan rasa syukut seluruh Jajaran Polda dan Polres Se-Jawa Timur hadir dalam rangka kegiatan Deklarasi Pemilu Damai oleh DPW LDII Jawa Timur.

“Kami atas nama Polda Jawa Timur mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas inisiatif menggagas kegiatan Deklarasi Damai Pemilu oleh DPW LDII Jatim, mudah-mudahan ide ini dapat diikuti secara nasional oleh seluruh warga LDII,” tutur Kapolda.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama LDII Gresik mengikuti deklarasi Pemilu Damai yang diselenggarakan DPW LDII Jawa Timur bersama Kapolda Jatim

Terkait dengan kurikulum wawasan kebangsaan yang telah dibuat oleh LDII, kami berharap kepada Generus LDII dapat menjadi generasi unggulan yang dapat membantu pelaksanaan tugas Polri ke depan.

Bahwa saat ini telah memasuki tahap kampanye, Polda telah menggelar operasi dengan sandi Mantap Brata dalam rangka menjaga keberlangsungan seluruh rangkaian Pemilu tahun 2024, mulai tanggal 21 Januari nanti adalah puncaknya kegiatan kampanye mengingat akan dilaksanakan metode kampanye Rapat Umum.

“Mari sinergitas yang telah kita bangun senantiasa tetap dijaga, sehingga dalam mengawal berlangsungnya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan kedepan dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Harapan saya sekecil apapun potensi gangguan kamtibmas yang dapat terjadi di seluruh wilayah Jawa Timur, agar segera dilaporkan dan dikoordinasikan, sehingga ancaman dan potensi gangguan yang ada segera dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat,” tegasnya.

Pembacaan Deklarasi Pemilu Damai secara Bersama-sama. Perwakilan DPD LDII Kab. Gresik Khusno, bersyukur kepada allah SWT atas limpahan rahmat dan kenikmatannya sehingga bisa mengikuti kegiatan Deklarasi Damai Pemilu oleh DPW LDII Jatim bersama Bapak Kapolda Jatim, ini semua merupakan anugrah yang telah diberikan oleh Allah SWT

“Kami atas nama DPD LDII Kab. Gresik selaku tuan rumah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolres Gresik beserta jajaran, serta kami memohon arahan dari Bapak Kapolres, untuk dapat kami sampaikan kepada seluruh PC maupun PAC LDII di Kab. Gresik,” kata Khusno.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pengurus DPD LDII Kab. Gresik atas sambutan serta dukungan dan kerjasamanya dalam menjaga kamtibmas yang aman dan damai di dalam wilayah Kab. Gresik.

Peran tokoh ulama dalam memberikan penyampaian himbauan kepada warga masyarakat maupun warga LDII sendiri merupakan hal yang dapat membantu tugas Kepolisian khususnya di wilayah Kab. Gresik.

Pada tahun ini akan dilaksanakan pesta demokrasi yang merupakan agenda yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali, tentunya dalam berjalannya tahapan Pemilu akan menimbulkan beberapa potensi potensi konflik di masyarakat, maka dalam kesempatan ini kami juga memohon bantuan peran serta pengurus DPD LDII Kab. Gresik dapat bersinergi dengan kami untuk mewujudkan Pemilu yang damai demi tetap terciptanya situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kab. Gresik.

“Mengingat dalam media sosial juga sangat mudah masyarakat untuk menerima berita yang belum diketahui bahwa berita itu benar tidaknya, yang menjadikan masyarakat terpengaruh sehingga menimbulkan polemik di masyarakat, maka kami harapkan peran serta jajaran pengurus DPD LDII Kab. Gresik untuk dapat menyosialisasikan kepada warganya untuk bijak dalam menggunakan Medsos,” terang Kapolres.

Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai oleh DPW LDII Prov Jatim bersama Kapolda Jatim tersebut diatas adalah sebagai bentuk Komitmen DPD LDII Prov Jatim beserta DPD LDII Kab/Kota se Jawa Timur guna bersinergi dengan POLRI dan TNI dalam mewujudkan Stabilitas Keamanan guna menciptakan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Jawa Timur khususnya selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!