Sat Lantas Polres Gresik Beri Pelayanan Terbaik ke Masyarakat Wajib Pajak di Samsat

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Polres Gresik terus bertransformasi memberikan pelayanan terbaik bagi wajib pajak (WP), Selasa (11-07-2023).

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah mengatakan, dalam melayani Wajib Pajak (WP) pihaknya selalu memberikan pelayanan yang humanis dan bertanggung jawab.

“Diharapkan pelayanan secara humanis, dan bertanggung jawab dapat meningkatkan pelayanan prima kepada wajib pajak dapat terwujud,” Kata Kasat Lantas.

Salah satunya pelayanan prima pada loket cek fisik kendaraan bermotor (Ranmor) Samsat Gresik hal ini bertujuan untuk pelayanan prima dan meminimalisir adanya memberantas terjadinya pemalsuan identitas kendaraaan, khususnya dalam mengidentifikasi ranmor.

“Petugas loket Cek Fisik Ranmor selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi wajib pajak baik yang mau daftar baru, perpanjangan 5 tahun maupun Ganti Pemilik,” terangnya.

Menurutnya, cek fisik secara rutin dilakukan ketika pemilik ranmor akan memperpanjang Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), dan melindungi keabsahan, kebenaran serta keamanan tanda bukti pendaftaran, maka perlu dilakukan pemeriksaan secara fisik terhadap ranmor yang akan didaftar untuk dicocokkan dengan tanda bukti pendaftaran yang sedang diproses.

Sementara Kanit Regident Iptu Mega Satriatama menjelaskan Jenis cek fisik kendaraan meliputi chasis dan nomor mesin karena chassis dan nomor mesin merupakan dasar dalam pembuatan Surat Tanda Kendaraan Bermotor dan Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor.

“Tujuan cek fisik ini sebagai upaya untuk meminalisir kejahatan yang berkaitan dengan kendaraan bermotor, sangat dimungkinkan pelaku akan mengunakan spare part hasil kejahatan,” tandasnya.

Lanjut Kasat Lantas berharap, wajib pajak yang telah melakukan pengurusan di Samsat Gresik ini merasa puas dengan pelayanan kita. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!