idulfitri2024

Innalillahi, Ledakan Tangki Metanol PT. CAS Indonesia, Lima Pekerja Gresik Tewas Terpanggang

GRESIK, Mitrabratanews.com – Ledakan hebat yang masuk kategori kecelakaan kerja terjadi di PT Citra Adi Sarana (CAS) Indonesia Jalan Dharmo Sugondo, Kecamatan Kebomas, Selasa (8/6) sore.

Ledakan itu menewaskan lima pekerja, korban meninggal tersebut terdiri dari empat laki-laki dan satu perempuan. Sedangkan korban luka berat dua orang yang keduanya laki-laki.

Kecelakaan kerja akibat ledakan itu terjadi sekitar pukul 14.30 wib, Bermula ketika sekitar jam 14.30 wib, pekerja melakukan pengecekan instrumen level sensor di atas tangki metanol.

Namun tiba-tiba tangki tersebut meledak dan langsung menewaskan kelima pekerja yang berada disekitar tangki tersebut.

Data yang kami terima, lima orang pekerja meninggal dunia seketika dan dua pekerja lain mengalami luka berat. Mayoritas terkena luka bakar akibat ledakan tangki.

Korban meninggal dunia dilarikan di dua rumah sakit yaitu RS. Semen Gresik menampung Muhammad Burhanudin Al Ansori (22) dan Ibnu Attoilah (21). Keduanya berasal dari Kabupaten Trenggalek.

Kemudian RSUD Ibnu Sina Gresik menampung Septianingrum (26) asal Kediri, Muhammad Andik (33) warga Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas Gresik dan Johanes Saputro (22) warga Kabupaten Lamongan.

Foto Korban Tangki meledak di kawasan pabrik Wilmar Gresik

Untuk korban luka berat terdiri dari Nur Kholik (35) warga Kelurahan Sukorame Gresik dan Ali (25) yang hingga saat ini identitasnya belum diketahui. Korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh dan dirawat di RS Semen Gresik.

AKBP Arief Fitrianto, membenarkan kejadian tersebut dan memberitahukan bahwa petugas dari Polres Gresik sudah turun untuk menangani kejadian tersebut.

“Iya, sudah ditangani polres, polres juga melibatkan tim labfor Polda Jatim untuk menyelidiki sebab terjadinya ledakan” papar Arief. Saat ini kasus ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut. (Iwan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!