I Made Agus Budiana Dimata Warga Gresik : Tetap Konsisten Bantu Warga Meski Tidak Dimasa Pemilu

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Saat ini begitu banyak nama tokoh-tokoh masyarakat maupun nama-nama baru yang muncul sebagai Calon Legislatif di Pemilu tahun 2024. Nama-nama ini begitu banyak berseliweran di berbagai media sosial bahkan tidak jarang muncul dihalaman media cetak di seputar kabupaten Gresik.

Salah satu nama Caleg itu adalah I Made Agus Budiana yang lebih dikenal sebagai aktifis sosial yang maju sebagai Caleg Dapil 1 Gresik-Kebomas dari Partai Demokrat.

I Made Agus Budiana yang lebih dikenal sebagai aktivis sosial ini akhirnya maju sebagai Caleg di Pemilu 2024 ini dengan mencalonkan diri sebagai Caleg di Dapil 1 Gresik-Kebomas melalui partai Demokrat.

Sosok I Made Agus Budiana mendapat penilaian positif dari Paguyuban Pedagang Depan Ramayana (PPDR) Gresik (Jalanan depan Ramayana) Seperti yang dituturkan I.M.Rahardjo Wakil Ketua Paguyuban PPDR.

Menurut I.M.Rahardjo, sosok I Made Agus Budiana sangat dikenal oleh para anggota paguyubannya, mengingat Caleg yang masih menjabat Sekjend Pemuda Pancasila Gresik ini pernah berdomisili di Tlogopojok.

Dikatakannya, I Made Agus merupakan sosok yang mempunyai kepedulian sosial dengan permasalahan masyarakat bawah khususnya para pedagang jalanan yang terkadang kurang mendapat perhatian pemerintah.

“Jika melihat rekam jejak dan histori yang pernah kami alami bersama beliau, I Made Agus ini sangat bisa diharapkan sebagai penyambung lidah kita di gedung dewan. Salah satu perhatiannya terhadap nasib para pedagang jalanan di kota gresik, menjadi salah satu kelebihan beliau,” tutur Wakil Ketua PPDR yang biasa disapa Ivan Bakso, Jumat (5/1/2024).

Menurut I.M Rahardjo, bukti kepedulian sosial I Made Agus kepada para pedagang menengah dan kecil ialah pembagian rombong untuk jualan para PKL yang dilakukannya beberapa waktu yang lalu.

“Ini sangat menarik, asas manfaatnya berkelanjutan. Kalo sekedar memberangkatkan ziarah dan sebagainya menjelang pemilu itu sudah banyak. I Made Agus ini konsisten sebelum pemilu pun selalu punya kagiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan dunia perdagangan terutama pedagang kecil,” ujarnya.

I.M Rahadjo juga menyebutkan, selain dunia perdagangan, aksi sosial I Made Agus Budiana yang bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Gresik juga sangat banyak.

“Pas ada banjir, bencana alam, pengamanan Acara Keagamaan dan lainnya beliau gercep selalu terdepan bersama rekan-rekannya terjun langsung membantu kesulitan warga. Ada tidak ada event Pemilu, menurut saya, I Made Agus ini konsisten dengan kepedulian sosialnya terhadap masyarakat,” ucapnya.

Untuk diketahui, I Made Agus Budia Pria kelahiran Pulau Dewata Bali, 18 Januari 1978 itu sejak tahun 80an sudah menjadi warga Kota Pudak.

Tercatat I Made Agus pernah menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gresik,  Wakil Ketua Bidang Organisasi Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Gresik, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Gresik dan yang terbaru menjadi Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Demokrat Gresik.(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!