Gus Yani Mutasi 130 Pejabat Pemkab Gresik Diawal Tahun 2024

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Awal tahun 2024 ini, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, kembali melakukan mutasi. Rotasi ini dilakukan mulai dari pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Total ada 130 pejabat yang dilantik dalam mutasi tersebut. Kegiatan berlangsung di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik, Selasa (2/01/2024) sore.

Mutasi terhadap sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional atau eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Gresik. Mutasi pejabat itu digelar pukul 14.00 di lantai IV ruang Mandala Bhakti Praja (MBP) Komplek Kantor Bupati Gresik.

Sejumlah pejabat eselon II yang terkena mutasi diantaranya, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Gresik, Mahalatul Fardah yang saat ini menjadi tersangka kasus hibah UMKM 2022, di-non aktifkan dari jabatannya.

Kursi Diskoperindag diisi oleh Darmawan yang sebelumnya menjabat badan penanggulan bencana Daerah (BPBD).

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Gresik Andhy Hendro Wijaya pindah, menjabat Kepala Badan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPPKAD) menggantikan AM Reza Pahlevi yang menjabat Kepala DPMPTSP.

Sedangkan Agung Endro Dwi Setyo Utomo yang sebelumnya menjabat Kepala DPMPTSP pindah jabatan baru yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepala Satpol PP Gresik, Soeprapto pindah ke Asisten.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Pemkab Gresik, Agustin Halomoan Sinaga, mempunyai jabatan baru yakni Satpol PP.

Dinas perhubungan yang sebelumnya kosong yang ditinggal pensiun, sekarang disi oleh Khusaini yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Sedangkan Suyono yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), menduduki kursi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Pemkab Gresik.

Selain nama-nama yang dirotasi eselon II atau OPD, ada juga seperti camat. Bahkan ada juga III yakni Havy Wardana yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pendapatan Daerah PBB dan BPHTB pada BPPKAD kini menjabat sebagai Kepala Bidang Riset dan Inovasi Daerah pada Bapeda Gresik. Selain itu ada juga lurah, sekcam, kepala sekolah SDN dan SMP.

Dalam sambutannya Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengatakan, acara pelantikan seperti ini rutin dilakukan disebuah organisasi ditubuh Pemkab Gresik.

Dengan tujuan untuk menyegarkan sebuah pejabat. Tahun baru tempat baru gaji baru dan Gresik baru harus lebih semangat lagi.

“Para pejabat harus memenuhi kredibilitas dan mumpuni di bidangnya. Dan yang paling penting adalah mau dan mampu melaksanakan tugasnya,” tandasnya.

Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Ketua DPRD Gresik Moh. Abdul Qodir, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman.(ivn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button