Gresik JAMAN NOW, Bhabinkamtibmas Desa Sembayat Bangkitkan Kepedulian di Tengah Pandemi

GRESIK, JATIM, Mitrabratanews.com – Sebaran virus Covid-19 yang semakin liar mendapat respon beragam. Sebagian ada yang memilih bodo amat namun ada pula yang memburu vaksin hingga rela mengantri untuk mendapat suntikan.

Di Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, karena ada warga yang menjalani isolasi mandiri, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menggerakkan lingkungan setempat untuk menumbuhkan rasa peduli.

Mencukupi kebutuhan harian akan pangan dan nutrisi, lalu mengantarkannya di depan rumah. Sembari memberi motivasi menguatkan semangat untuk tetap sehat.

Bukan hanya itu, Bripka Hadi Supriyanto selaku Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di desa itu juga memotori perangkat lingkungan melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah sebaran virus yang semakin menggila.

Bersama sejumlah pengurus dan warga ia membawa alat semprot berkeliling dari rumah ke rumah.

Memunculkan stigma positif ditengah pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas yang satu ini justru tidak menyuguhi warganya dengan berita menakutkan tentang penggalian liang lahat yang setiap hari makin meningkat.

Ia memilih mengkampanyekan Gresik Jaman Now, “Gresik JAngan keMANa-mana Nang Omah Wae”.

Inovasi Kapolres Gresik untuk mengurangi mobilitas masyarakat guna mencegah penularan virus jahat asal wuhan, China.

Menumbuhkan motivasi untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan optimisme mengakhiri pandemi Covid-19.

Anggota Bhabinkamtibmas sedang membagikan paket sembako kepada warga desa Sembayat

“Ini ikhtiyar, semoga warga kami tidak ada yang terpapar virus corona. Sedangkan yang sedang menjalani isolasi mandiri semoga segera diberikan kesembuhan.” kata Hadi.

Selebihnya lanjut dia, mengajak warganya mematuhi 5M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Sementara Kapolsek Manyar AKP Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM mengungkapkan, Bhabinkamtibmas ada ditengah masyarakat.

“Seiring meningkatnya kasus Covid-19, Bhabinkamtibmas turun ke desa mengkampanyekan Gresik Jaman Now. Sehingga Kabupaten Gresik siap menerapkan PPKM Darurat.” jelas AKP Bima, Sabtu (3/7/2021).

Diharapkan masyarakat bisa dengan sadar hati mematuhi upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Sukseskan program vaksinasi diiringi disiplin mematuhi protokol kesehatan. Optimis pandemi ini segera berakhir. (Iwan/jm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button