Diserahkan Bupati Fandi Akhmad Yani, MUI Kecamatan Kedamean Sabet Gelar MUI Kecamatan Terbaik Se-Kabupaten Gresik 2023

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com –  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik menggelar Ijtima’ Sanawi dan Penganugrahan MUI Kecamatan Terbaik di Aula MUI Kabupaten Gresik, Kamis (1/2). Dihadiri oleh Ketua DPRD Kab Gresik, Asisten Pemerintahan, seluruh Camat di Kabupaten Gresik, serta ketua MUI tingkat kecamatan di Kabupaten Gresik, acara teraebut berlangsung khidmat

Penganugerahan kepada MUI Kecamatan Se-Kabupaten Gresik ini, merupakan suatu wujud keberhasilan MUI Kabupaten Gresik yang dipenghujung tahun lalu menorehkan juara umum program akreditasi MUI se-Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, Bupati Fandi Akhmad Yani yang hadir menyampaikan ucapan selamat kepada MUI Gresik. Dirinya menjelaskan bahwa prestasi yang didapakan ini menjadi kebanggan bagi Pemerintah Kabupaten Gresik yang benar benar progresif.

Prestasi tersebut juga merupakan hasil dari program-program yang visioner dan perencaan yang begitu jelas. Sehingga besar harapannya akan memberikan dampak kepada masyarakat Kabupaten Gresik.

Kepada para penerima anugerah MUI kecamatan terbaik, Bupati Yani berharap seluruh kecamatan pemenang bisa menjadi inspirasi bagi kecamatan-kecamatan lain.

“Dengan begitu, cita-cita MUI sebagai _public service_ masyarakat kabupaten Gresik dalam sektor masing-masing,” ujar Bupati Yani.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberikan kata sambutan dalam acara Ijtima’ Sanawi dan Penganugrahan MUI Kecamatan Terbaik di Aula MUI Kabupaten Gresik, Kamis (1/2/2024).

Sebagai informasi, penganugrahan MUI Se-Kecamatan Gresik yang diadakan oleh MUI Kabupaten Gresik tahun 2023 ini terdapat 5 kategori bidang, yakni bidang program inovatif yang diraih oleh MUI Kecamatan Gresik, bidang pengelolaan organisasi diraih oleh MUI Kecamatan Manyar.

Berikutnya pada bidang organisasi visioner diraih oleh MUI Kecamatan Balongpanggang, bidang pelayanan kepada masyarakat diraih oleh MUI Kecamatan Menganti. Sedangkan untuk juara umum penganugran MUI KABUPATEN Gresik 2023 diraih oleh MUI Kecamatan Kedamean

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Yani juga menegaskan bahwa Ijtima’ Sanawi menjadi forum temu penting untuk menjalin harmonisasi antar stakeholder. Apalagi dengan era sosial budaya yang berkembang pesat seperti saat ini.

“Transformasi sosial budaya saat ini begitu masif, terutama di media sosial ditambah dengan isu isu yang ada, maka MUI kecamatan menjadi lembaga yang sangat penting dan menjalin harmonisasi dalam kecamatan,” pungkasnya

Capaian prestasi MUI ini juga dianggap sebagai menjadi suatu bentuk semangat bersama oleh Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq. Menurutnya, prestasi tersebut adalah momentum bersama dalam majunya MUI baik tingkat kabupaten maupun kecamatan.

“Lewat penganugerahan ini, adalah menjadi program asesmen penguatan lembaga MUI kecamatan se-Kabupaten Gresik. Ini untuk melihat perkembangan dan kemajuan kelembagaan MUI kecamatan dalam rangka pembinaan organisasi,” terangnya. (Red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!