Waspada Teror Pelaku Curanmor di Wilayah Manyar

GRESIK, Mitrabratanews.com – Kompleks Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) Desa Yosowilangun, yang masuk wilayah hukum Polsek Manyar diteror kawanan jambret saat dini hari, Minggu (30/5).

Dengan mengendarai kendaraan jenis motor matic sukses menggasak tas korban dan langsung kabur, Namun belum ada pelaporan di Polsek Manyar.

Informasi yang didapat dari saksi mata yang bernama Dewi R Maulidah mengungkapkan, dini hari sekitar pukul 01.20 WIB, ia berboncengan dengan kakaknya menuju Desa Suci, Kecamatan Manyar. Saat dijalan ia melihat laki-laki dan perempuan berboncengan motor sambil bermain handphone.

“Saat melalui bundaran dekat GKB Convex itu saya lihat pengendara motor (laki-laki) membonceng seorang perempuan. Perempuan itu pegang handphone,” ungkapnya.

Kemudian beberapa saat ada dua orang laki-laki mengendarai motor matic mendekati mereka. “Awalnya saya mengira itu kawan korban, eh ternyata merampas tas perempuan itu. Padahal sudah ditaruh di tengah,” imbuh Dewi.

Saat perampasan beruntung korban tidak terjatuh dari kendaraannya. Korban juga sempat mengejar pelaku yang lari keluar ke arah utara dari area perumahan.

Dengan spontan, Dewi dan kakaknya pun ikut mengejar jambret itu sambil berteriak-teriak. Situasi yang sepi dan tidak ada penjagaan membuat pelaku berhasil kabur dari kejaran dan kehilangan jejak. Sayangnya dia tidak sempat melihat nomor pelat motor pelaku.

“Sampai keluar GKB di Tenger itu kami udah kehilangan jejak. Sepertinya lari ke arah Meduran,” tutupnya.

Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana saat dikonfirmasi awak media mengaku belum menerima informasi tersebut. “Belum tahu, belum ada laporan. Mohon waktu,” jawabnya singkat.

Kewaspadaan penting bagi masyarakat saat melewati wilayah tersebut agar meminimalisir kejadian pencurian kendaraan bermotor. (iwan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button