Subangkit Harapan Gresik United (GU) Untuk Bangkit

GRESIK, Mitrabratanews.com – Kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur yang akan bergulir membuat geliat sepakbola Gresik kembali terlihat. Hal ini dibuktikan dengan perekrutan pelatih papan atas Indonesia, coach Subangkit yang juga mantan pemain timnas dan mantan pelatih Sriwijaya FC untuk menahkodai Klub kebanggan Kota Pudak, yaitu Gresik United (GU). Klub dengan dengan ciri khas warna kuning itu, tidak main-main dalam mengarungi Kompetisi Liga 3. Mereka punya target naik ke Liga 2.

Bupati Gresik sekaligus President Klub GU, Fandi Akhmad Yani atau akrab dipanggil Gus Yani menuturkan, perekrutan coach Subangkit adalah langkah awal dari keseriusan sepakbola Gresik menyusul kejelasan kompetisi sepakbola di tanah air dengan digulirkannya Liga 1 maupun Liga 2 dan 3. Maka manajemen GU juga mempersiapkan tim dengan matang karena tahun ini punya target promosi ke Liga 2 sesuai harapan seluruh pecinta bola di kota Gresik.

“Malam ini kita duduk bersama dengan pelatih kepala Subangkit yang dari awal punya komitmen bagaimana memperbaiki tim GU sekaligus sebagai juru racik dalam mengarungi kompetisi Liga 3,” tuturnya, Jumat (11/06/2021).

Dalam kesempatan itu Gus Yani juga memperkenalkan Direktur PT. GU yang baru sekaligus CEO. Yakni, Muhammad Allan (Gus Allan) yang berprofesi sebagai pengusaha muda.
“Minggu depan seleksi pemain sudah dimulai sebagai persiapan. Untuk teknisnya biar direktur yang baru dan pelatih kepala yang menentukan pemain,” katanya.

Demi tercapainya target tembus Liga 2, Gus Allan memastikan bahwa dalam waktu dekat timnya fokus ke training center (TC) dengan melakukan seleksi pemain asli Gresik. Juga akan menjaring pemain luar Gresik dalam seleksi berikutnya.

“Target masuk ke Liga 2 tidak bisa ditawar. Untuk itu, kami mempersiapkan tim dengan matang termasuk mencari pemain yang berkualitas,” terangnya.

Subangkit menyatakan, pematangan tim harus segera dilaksanakan karena itu modal demi tercapainya target. Membawa tim asal Gresik masuk Liga 2 merupakan tantangan tersendiri bagi beliau.
“Karena target harus terpenuhi maka persiapannya wajib dimatangkan, dan saya optimis GU bisa lolos Liga 2,” ungkapnya.

Manager GU Thoriqi Fajrin yang akrab dipanggil Kaji Ricky akan mengundang pemain-pemain lokal berkualitas dari klub internal yang nantinya akan melalui proses seleksi. Mengenai pemilihan pemain, Kaji Ricky tidak akan ikut campur dalam seleksi pemain yang akan menjadi bagian dari tim Gresik United, beliau menyerahkan semuanya kepada pelatih kepala karena masuk ke Liga 2 sangat berat.
“Mulai senin depan ada seleksi pemain khusus asli Gresik dengan sistem undangan. Dimana klub internal mengirimkan tiga pemainnya yang berkualitas,” pungkasnya. (iwan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button