Sekali Uji Praktek SIM di Satpas Gresik, Ibu dan Anak Ini Langsung Lulus

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Gresik mulai memberlakukan lintasan baru untuk ujian praktik pembuatan surat izin mengemudi (SIM) sepeda motor atau SIM C.

Lintasan baru ini lebih lebar dari sebelumnya dan tidak lagi ada lintasan zig-zag dan angka 8.

Perubahan ini disambut baik dan di apresiasi oleh para pemohon SIM di Satpas Polres Gresik.

Seperti yang di tuturkan Ibu Aminah dan Fitri, sepasang ibu dan anak yang berhasil lulus dalam sekali coba dalam mengikuti uji praktek sim C di Satpas Polres Gresik.

Ibu Aminah Nampak berlari ke anaknya Fitri, sembari memeluk kegirangan. Mereka berdua berhasil lulus dalam uji praktek sim C dengan sekali percobaan (Langsung lulus) di Satlantas Polres Gresik.

“Alhamdulillah, kemarin anak saya lulus, sekarang saya yang lulus. Buat lintasan itu seperti ini lo pak, mudah. Jadi masyarakat bisa antusias dan banyak yang minat untuk mengurus SIM C,” ujar ibu Aminah saat di Satpas Gresik, rabu (16/8/2023).

Terpisah, Kanit Regident Satlantas Polres Gresik Iptu Bakti Adi Prayogo mengungkapkan, dengan perubahan lintasan praktek SIM yang baru di Satpas Gresik, tingkat kelululusan Uji Praktek SIM naik hingga 90%.

Iptu Bakti menuturkan, dengan dihilangkannya angka 8 dan zig zag ini antusias masyarakat dalam mengurus SIM naik secara signifikan.

“Tingkat kelulusan naik hingga 90%. Harapan saya semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita semua untuk menjadi warga negara yang tertib administrasi,” ungkap Iptu Bakti Adi Prayogo. (Ivn).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button