Salip Truk di Depan JIIPE, Truk Boks Hantam Pengendara Mie Sedap. 

GRESIK, Mitrabratanews.com – Pintu gerbang JIIPE (Java Integrated and Ports Estate) Manyar, Kabupaten Gresik menjadi saksi tabrakan maut yang melibatkan truk boks dengan sepeda motor, Jum’at (30/4/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Saking hebatnya tabrakan maut itu, truk boks nopol W 9052 NU yang dikemudikan Firman Yulistiawan (24) warga Perumahan Pondok Sidokare Asri Blok I-12 RT46 RW13, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo hangus terbakar.

Kecelakaan hebat mengakibatkan korban jiwa, adalah pengendara motor Yamaha nopol W 4767 DJ bernama Elvin Magata (23), seorang pekerja Mie Sedap warga Desa Madumulyorejo RT7 RW3, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik.

Ipda Yossy Eka Prasetya, Kanit Laka Satlantas Polres Gresik memberikan informasi kepada wartawan, kecelakaan maut itu bermula ketika truk boks yang melaju dari arah selatan menuju utara berupaya mendahului truk gandeng dari sisi kanan.

“Pengemudi truk boks saat mendahului truk gandeng mengambil haluan terlalu ke kanan melewati marka utuh. Sehingga terjadilah tabrakan dengan pengendara sepeda motor Yamaha yang melaju dengan kecepatan sedang,” ujar Ipda Yossy.

Yossy juga menambahkan bahwa pengendara motor meninggal dunia dengan luka di bagian kepala. Setelah itu, korban dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER Jenazah.

Unit pemadan kebakaran dengan sigap memadamkan api yang timbul dari mobil truk supaya tidak membesar, akibat dari kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas sedikit merambat.

“Di tempat kejadian perkara (TKP) juga ada petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang melakukan pemadaman api yang menghanguskan box truk,” ungkapnya.

Selain mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan ini juga mengakibatkan kerugian materiil yang diperkirakan sebesar Rp 30 juta.

“Selain menelan korban jiwa, kecelakaan ini juga mengakibatkan kerugian materiil sebesar Rp 30 juta,” pungkas Yossy. (iwan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button