Puluhan Jemaat Umat Kristiani di Kabuh Ikuti Kegiatan Minggu Kasih Polres Jombang

JOMBANG-JATIM, Mitrabratanews.com – Sekitar 40 orang Jemaat umat Kristiani hadir mengikuti kegiatan minggu kasih Polres Jombang bertempat di Gereja Allah Baik (GAB), Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.

Minggu kasih merupakan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang rutin setiap minggunya dilakukan oleh Polres Jombang. Tujuannya menjalin silaturahmi secara langsung bersama masyarakat.

Pendeta Christine turut hadir bersama puluhan Jemaat tersebut. Sementara dari Polres Jombang yakni Kapolres Jombang yang diwakili oleh Kabagren Kompol Yogas, KSPKT Ipda Muhammad Nasir, Kapolsek Kabuh Iptu Qoyyum Mahmudi beserta sejumlah anggota.

Seusai dibuka, dilakukan dialog tanya jawab secara langsung. Salah satu yang ditanyakan oleh Pendeta Christine yakni agar dipermudah dalam pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi).

Menjawab pertanyaan itu, Kompol Yogas menegaskan bahwa pelayanan SIM di Jombang sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan, lintasan uji praktik SIM juga sudah dipermudah. Yogas juga mempersilakan masyarakat yang ingin belajar ujian teori maupun berlatih uji praktik SIM untuk datang ke Satlantas Polres Jombang.

“Permohonan penerbitan SIM sudah sesuai peraturan pmerintah namun apabila ingin melakasanakan latihan Praktik bisa dilaksanakan di Satlantas Jombang sebelum pelaksanaan permohonan Penerbitan SIM agar mudah dan bisa Lulus dengan Baik,” kata Kompol Yogas.

Pada kesempatan itu, Kompol Yogas mengucapkan terima kasih kepada para jemaat GAB yang sudah meluangkan waktu dan menyediakan tempat dalam pertemuan kegiatan Minggu Kasih Polres Jombang.

Kompol Yogas menuturkan setiap seminggu sekali Polres Jombang melakukan kegiatan Minggu Kasih dengan tujuan untuk menampung saran-saran dari masyarakat agar kedepan Polri bisa memperbaiki kinerja yang lebih baik.

“Karena dengan kritikan dan masukan dari masyarakat kami dapat mengevaluasi kegiatan kami di lapangan. Masyarakat adalah mitra Polri untuk bersama-sama menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Jelang pemilu 2024, Kompol Yogas juga mengajak semua masyarakat termasuk puluhan jemaat yang hadir untuk menciptakan situasi di Kabupaten Jombang yang aman dan kondusif.

Demikian pula disampaikan oleh, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi. Secara terpisah Kapilres Jombang mengajak kepada semua pihak untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Jombang.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui adanya kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya bisa melaporkan ke Kepolisian terdekat atau melalui Call Center Polres Jombang.

“Masyarakat yang mengetahui adanya kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya serta pengaduan/keluhan tentang layanan Kepolisian bisa melaporkan melalui call center 110. Atau bisa menghubungi nomor call center Kandani 081323332022,” imbau Kapolres Jombang. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button