Polres Tulungagung Serahkan Bantuan Sumur Bor Untuk Warga Pucanglaban

TULUNGAGUNG-JATIM, Mitrabratanews.com – Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny. Dini Arsya menyerahkan bantuan sumur Bor untuk masyarakat Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung, Selasa (17/10/2023).

Penyerahan sumur bor itu adalah salah satu wujud kepedulian Polri dalam hal ini Polres Tulungagung Polda Jatim kepada Masyarakat yang berada di wilayah terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

“Sumur bor ini nantinya diharapkan agar Masyarakat di sini tidak kesulitan air lagi ketika musim kemarau panjang seperti sekarang ini,”ujar AKBP Arsya.

Di lokasi penyerahan sumur bor itu pula, Kapolres Tulungagung melakukan penanaman pohon Pule untuk penghijauan.

Pohon Pule dikenal dengan tanaman yang mampu menyerap air dan menyimpan air. Tidak hanya itu daun Pohon Pule yang lebat juga bisa sebagai tempat untuk berteduh.

“Kita ketahui bersama, Saat ini Indonesia sedang merasakan dampak adanya pergerakan Badai El Nino, dan ini menyebabkan masa kemarau di Indonesia nanti akan lebih panjang dari biasanya,” terang AKBP Arsya.

Di wilayah Tulungagung dibagian Selatan khususnya di Pucanglaban memang tanahnya berbukit dan dekat dengan pantai sehingga cuacanya cukup panas menyebabkan sumber airnya cukup minim.

“Oleh karena itu kami dari Polres Tulungagung berupaya membatu meringankan beban masyarakat salah satunya mengupayakan sumur bor ini,”tambah AKBP Arsya.

Ia berharap dengan adanya sumur bor bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya warga Pucanglaban dan bisa memacu kegiatan masyarakat sehari hari dalam berinteraksi ataupun melaksanakan kegiatan ekonomi. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button