Polres Sumenep Raih Juara II IRSMS Korlantas Polri 2023

SUMENEP-JATIM, Mitrabratanews.com – Polres Sumenep Madura Jawa Timur raih juara II perwakilan Polda Jatim dalam lomba Operator Integrated Road Safety Management System (IRSMS), Kamis. (27/7/2023).

Dalam lomba Operator Integrated Road Safety Management System (IRSMS) tersebut diadakan oleh Korlantas Polri se-Indonesia di Hotel Cililitan Jakarta Timur.

Sementara Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa salah satu peserta pelatihan operator laka lantas Briptu Robert mendapatkan penghargaan rangking II dalam pelatihan IRSMS yang diselenggarakan Korlantas Polri selama 2 minggu lebih.

” Pelatihan ini bertujuan untuk membekali ketrampilan dan pengetahuan anggota lantas khususnya di bidang laka lantas,”ujar AKBP Edo.

Menurut Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi untuk menjadikan motivasi dalam pelaksanaan tugas di Satuan Fungsi Lalu Lintas khususnya Lakalantas.

Kegiatan dihadiri oleh Kasubdit Laka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Hotman Sirait, Kasubdit Tatib Kombes Pol Heri Rio, Kadiv Pelayanan PT. Jasa Rajarja Hervanka Tri Dianto, serta 100 peserta dari bagian operator dan penyidik lakalantas Polda dan Polres jajaran se-Indonesia.

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan dalam sambutannya menyampaikan bahwa data lakalantas di IRSMS nantinya akan bermanfaat tidak hanya bagi Kepolisian, tetapi juga untuk lembaga-lembaga lain, bahkan untuk penelitian dan pencegahan lakalantas.

“Dengan data IRSMS yang betul valid itu akan bermanfaat. Jadi pastikan tidak ragu untuk menginput data yang sebenarnya.

Aan juga berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengimplementasikan input data di lapangan dengan baik dan benar.

Dalam kegiatan tersebut, Aan juga menyerahkan penghargaan IRSMS Award kepada juara 2 dan juara 3 tingkat Polda dan Polres. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button