PosbakumPNGresik2023

Polres Jombang Gelar Peringatan Maulid Nabi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakapolres Jombang: Teladani Rasullulah

JOMBANG-JATIM, Mitrabratanews.com – Kepolisian Resort (Polres) Jombang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 M. Peringatan kali ini, mengambil tema ‘Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju’.

Sejumlah personel Polres, Polsek jajaran dan ASN nampak memadati Masjid Agung Junnatul Fuadah Polres Jombang sambil menyimak ceramah agama oleh KH. Syaiful Hidayat yang juga merupakan pengasuh Ponpes Al-Anwar kecamatan Perak. Kamis (21/9) pagi.

Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi, S.H., S.I.K., M.Si. yang diwakili oleh Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting untuk merenungkan dan mengamalkan ajaran-ajaran Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai anggota Polri mari ajak masyarakat untuk berbuat baik. Memakmurkan masjid menjadi salah satu contoh yang bisa dilakukan untuk mendekatkan polisi dengan warganya sehingga hasil yang dicapai dapat dirasakan oleh khalayak luas”. Tutur Kompol Hari.

Dalam tausiah yang disampaikan oleh KH. Syaiful Hidayat, mengisahkan kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW yang penuh kasih saying, kepedulian dan keteladanan. Pihaknya juga berpesan agar seluruh personel Polres Jombang bisa meneladani akhlak Rasullulah SAW dan dapat mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri.

“Sebagai anggota Polri harus bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat, seperti halnya yang dilakukan Rasulullah SAW dalam membantu sesama umat di zaman dahulu”. Ucapnya.

Masih kata KH. Syaiful, kerasulan Nabi Muhammad SAW bukan karena pengakuan dari siapapun melainkan sudah tertulis dan digariskan oleh Allah SWT. Sehingga dalam setiap permasalahan yang dihadapi oleh Kanjeng Nabi, beliau selalu dilindungi dan mendapatkan pertolongan Alaah SWT”. Imbuhnya.

Acara ditutup dengan do’a bersama untuk memohon berkah dan petunjuk Allah SWT serta diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari menuju Polri yang Presisi. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!