Polres Jombang Gelar Minggu Kasih di Gereja Kristen Abdiel Zion Jombang

JOMBANG-JATIM, Mitrabratanews.com – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Jombang mengadakan program kegiatan Minggu Kasih dengan Jemaat Gereja Kristen Abdiel Zion Jalan Siliwangi Kelurahan Kepanjen Kecamatan/ Kabupaten Jombang untuk memberikan imbauan Kamtibmas, Minggu (4//2/2024) pagi.

Personel yang menghadiri kegiatan Minggu kasih ini, Kasat Binmas Polres Jombang AKP Trisula Hadi, Kapolsek Jombang Soesilo, Kasat Tahti Iptu Niswan dan sejumlah pejabat jajaran Polres Jombang. Hadir pula Pdt Made Darus dan 50 orang jemaat Gereja Kristen Abdiel Zion Jombang.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi yang diwakili Kasat Binmas AKP Trisula Hadi mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan dalam kegiatan Minggu Kasih di Gereja Kristen Abdiel Zion Jombang.
Kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan untuk menampung saran & masukan dari masyarakat terkait kamtibmas maupun Pelayanan Kepolisian.

“Kami menghimbau menjelang Pemilu 2024 agar menjaga kerukunan & mencegah perpecahan bangsa, pilihan boleh berbeda tetapi tetap menjaga persatuan & kesatuan untuk menciptkan Pemilu yang aman & damai.” kata AKP Trisula.

Pada pertemuan itu juga dilakukan tanya jawab serta penyampaian masukan maupun keluhan oleh para Jemaat Gereja Kristen Abdiel Zion Jombang.

Polres Jombang mengadakan program kegiatan Minggu Kasih dengan Jemaat Gereja Kristen Abdiel Zion Jalan Siliwangi Kelurahan Kepanjen Kecamatan/ Kabupaten Jombang untuk memberikan imbauan Kamtibmas, Minggu (4//2/2024) pagi

Masukan seperti disampaikan oleh Sdri. Melia .menyampaikan bahwa di dekat rumahnya ada Warkop yang buka sampai larut malam dan banyak pemuda yang nongkrong, kadang membuat keributan di daerah tersebut.

Untuk pertanyaan kedua jdisampaikan Titik Lina Ningsih bahwa dirinya pernah ditegur oleh Petugas Polsek Jombang pada saat membuat Surat kehilangan karena menggunakan pakaian yg kurang sopan, bagaimana kriteria pakaian sopan jika hendak laporan di kantor Kepolisoan.

Kapolsek Jombang AKP Soesilo menanggapi atas pertanyaan jemaat, Petugas Polsek Jombang akan menindaklanjuti dengan melakukan patroli di daerah tersebut dan menghimbau supaya warkop tidak buka sampai larut malam.
Sedangkan pakaian yang sopan saat hendak laporan ke kantor Polisi hendaknya memakai celana panjang atau rok yang masih dibawah lutut dan dipandang masyarakat terlihat sopan, ” Jelas AKP Soesilo.

Terpisah, Kasihumas Polres Jombang Iptu Putut Yuger Asmoro menyampaikan bahwa Kegiatan Minggu Kasih merupakan program yang dilaksanakan oleh Polri secara serentak di seluruh Indonesia guna mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat terkait situasi Kamtibmas.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin keakraban antara masyarakat dengan stakeholder untuk menciptakan Harkamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024 dan terjalinnya komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian,” pungkasnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button