Polres Blitar Panen Jagung Manfaatkan Lahan Tidur Dukung Ketahanan Pangan

BLITAR-JATIM, Mitrabratanews.com – Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.I.K. didampingi Wakapolres Blitar Kompol Roycke H.F. Betaubun serta Para PJU Polres Blitar melakukan panen perdana jagung di areal lahan Kantor Polres Blitar, (28/07).

Sebelumnya lokasi ini merupakan lahan tidur yang dimanfaatkan untuk mendukung kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Blitar.

Polres Blitar melakukan penanaman jagung pada lahan tidur yang ada di area Mako Polres Blitar pada 14 Maret 2023 yang mana setelah kurang lebih 4 bulan jagung yang ditanam tersebut kini berhasil dipanen.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.I.K mengatakan, dengan pemanfaatan lahan tidur yang ada tersebut diharapkan dapat memotivasi warga tani untuk memanfaatkan lahan yang mereka miliki.

“Intinya kami mendukung ketahanan pangan, dan apa yang kami lakukan ini untuk memotivasi warga tani di Kabupaten Blitar pada umumnya,”ujar AKBP Anhar,Jumat (28/7).

Sementara itu hasil panen jagung yang ditanam oleh Polres Blitar akan dibagikan untuk Masyarakat sekitar.

“Hasil panen jagung ini bisa dibagikan kepada personel kita dan juga masyarakat sekitar untuk dinikmati bersama,”tutup AKBP Anhar. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!