Polisi Ajak Jemaat GKJW Wungurejo Pepanthan Mindi Jaga Kamtibmas

JOMBANG-JATIM, Mitrabratanews.com – Personil Polres Jombang melakukan kunjungan dialogis ke GKJW Wungurejo Pepanthan Mindi, Dusun Mindi, Desa Mundusewu, Kecamatan Bareng, Jombang. Para jemaah diajak untuk saling menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

Kegiatan Minggu Kasih ini dipimpin Kabag Ren Polres Jombang Kompol Yogas, yang mewakili Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi. Turut hadir Kapolsek Bareng AKP Sudarsono dan sejumlah anggota Polres Jombang lainnya.

Minggu Kasih tersebut diikuti 100 jemaah GKJW Wungurejo Pepanthan Mindi, bersama Pendeta Bima Wahyu. Pendeta Bima mengucapkan terima kasih atas kunjungan dialogis yang dilakukan pihak kepolisian.

“Kami sangat mengapresiasi atas adanya program Minggu Kasih sekaligus kehadiran pihak kepolisian yang melakukan sambang. Kunjungan dialogis ini memberikan rasa aman dan nyaman kami dalam melaksanakan ibadah,” ujarnya, Minggu (24/12/2023).

Pada kesempatan ini, sejumlah jemaah menyampaikan pertanyaan kepada pihak kepolisian. Salah satunya Sunardi (45). Ia bertanya mengenai prosedur pelaporan ke kantor polisi.

“bagaimana jika terjadi permasalahan pada diri saya dan melaporkan polisi apakah dikenai biaya,” ucapnya.

Pertanyaan itu langsung dijawab Kapolsek Bareng AKP Sudarsono. Ia menyampaikan, laporan polisi selama ini tidak ditarik biaya.

“Langsung laporkan saja ke polsek terdekat tidak dikenai biaya. Bawa berkas-berkas dan bukti pendukung untuk memperkuat bukti laporan tersebut,” jawabnya.

Kepada seluruh jemaah, AKP Sudarsono mengajak untuk saling menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Ia juga mengucapkan terima kasih atas segala masukannya ke pihak kepolisian.

“Ucapan terima kasih kepada jemaat atas waktu yang di berikan untuk giat rutin Minggu Kasih yang maksud tujuan kegiatan Minggu Kasih ini untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada warga serta menerima masukan oleh warga terkait pelayanan Kepolisian maupun situasi keamanan yang berada di wilayah Kabupaten Jombang,” tandasnya.

Sementara terpisah, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi memyampaikan, bahwa Polres Jombang sangat terbuka dan ingin berkolaborasi dengan elemen masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

“Serta apabila ada informasi lainnya bisa langsung menghubungi WA Center Kandani 081323332022,” pungkasnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button