Peringati Hari Jadi ke-75, Polwan Gresik Cek Kesehatan Gratis di Lapas Perempuan

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Polwan Polres Gresk menggelar Bhakti Kesehatan dalam rangka merayakan Hari Jadi Ke-75 Polwan Republik Indonesia (RI) tahun 2023. Bhakti Kesehatan digelar di Lapas Kelas IIB Cerme Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Senin (07-08-2023).

Bhakti Kesehatan ini merupakan bentuk perhatian Polwan RI terhadap kesehatan para warga binaan perempuan dan anak di lembaga pemasyarakatan.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas II Cerme yang diwakili Kasi Pelayanan Anis Handoko mengapresiasi peran penting oleh Polwan Polres Gresik dalam mendukung tugas pemasyarakatan.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi kesehatan para warga binaan.

“Pengecekan kesehatan juga meningkatkan hubungan yang positif antara Polwan dan masyarakat binaan,” ujarnya.

Kanit Gakkum Iptu Tita Puspita Agustina bersama anggota polwan Polres Gresik untuk memberikan pelayanan kesehatan para warga binaan perempuan dan anak Lapas Kelas IIB Cerme, Iptu Tita yang didampingi Kasi Pelayanan Anis Handoko Kelas II Cerme juga turut meninjau langsung para warga binaan yang sedang mengikuti Cek Kesehatan.

Sebanyak 25 binaan menjalani kek Kesehatan ini diselenggarakan oleh Polwan Polres Gresik bersama Dokkes Polres Gresik mencakup pemeriksaan darah, tensi, GDA, Cek Colestrol, Cek Asam urat dan keluhan penyakit lainnya.

Kasi Dokkes Iptu Sugioto juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi para warga binaan. Acara Bhakti Kesehatan ini menjadi bagian dari serangkaian kegiatan yang digelar untuk merayakan Hari Jadi Ke-75 Polwan RI. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!