Peduli Pendidikan, Polres Bangkalan Dirikan Rumah Belajar Bagi Anjal

BANGKALAN-JATIM, Mitrabratanews.com – Kepedulian Polres Bangkalan terhadap dunia Pendidikan kali ini dinyatakan dengan mendirikan rumah belajar bagi anak jalanan (Anjal).

Melalui Satpolairud Polres Bangkalan, perhatian kepada dunia Pendidikan kali ini dikhususkan kepada anak jalanan yang ada di sekitar Pelabuhan Kamal, Bangkalan.

Seperti yang dilakukan KBO Satpolairud IPTU Djoko Purwowidodo, S.H. yang menyulap sebagian ruang Mako untuk dijadikan ruang belajar mengajar.

Ia mengatakan, berbagai kegiatan digelar dalam rangka mencegah buta huruf utamanya anak-anak pengamen maupun anak jalanan.

“Kami merasa mereka juga berhak mendapatkan pendidikan yang sama namun terkendala biaya, jadi Satpolairud tergerak untuk mengajarkan baca tulis, dan sejumlah pelajaran yang mudah dipahami mereka,” jelas Iptu Djoko.

Ia juga memberikan motivasi dengan berjanji akan memberikan perhatian penuh dan bantuan dalam proses pendidikan bagi para anak jalanan.

“Mereka merupakan bagian dari generasi bangsa ini dengan berbagai macam background, seperti putus sekolah, keterbatasan ekonomi, maupun kurang perhatian dari orang tua,” ungkapnya.

IPTU Djoko yang sangat dekat dan akrab dengan para anjal mengaku terinspirasi dengan semangat yang luar biasa dari para anjal yang penuh keterbasan.

“Ini menjadi inspirasi bagi kita semua, para anjal yang penuh keterbatasan tenyata memiliki semangat luar biasa, antusias, untuk mendapat ilmu pengetahuan meski belajar dengan kondisi yang sangat sederhana seperti harus duduk di lantai,” tuturnya.

Tak berhenti disitu saja, Djoko sekaligus memberikan santunan sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya atas semangatnya dlm belajar sebelum meninggalkan ruang belajar. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!