Peduli Lingkungan, Polwan Polres Gresik Bersih Bersih Pantai

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Menyongsong HUT kemerdekaan RI ke 78 dan HUT Polwan Pada 1 September 2023 yang genap berusia 75 tahun, Polwan Polres Gresik melaksanakan berbagai kegiatan peduli lingkungan. Salah satunya “Bersih Pantai”, yang dilakukan di Desa Pekelingan Gresik Kota Kabupaten Gresik (16-08-2023).

Sebanyak 38 anggota Polwan, yang merupakan gabungan dari perwakilan masing-masing Satuan Kerja (Satker) di Polres Gresik Kegiatan ini dikoordinir oleh Iptu Dila selaku ketua panitia HUT polwan

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan kegiatan bersih pantai ini sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan guna menciptakan lingkungan yang bersih, lestari serta meningkatkan kerja sama lintas sektor dalam pengelolaan sampah. Selain itu diharapkan pantai terbebas dari polusi plastik dan polutan lain.

“Dengan tema ‘Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’, hari ini kami berada di Pantai Pekelingan dalam rangka bersih-bersih pantai, semoga apa yang kami lakukan ini, dapat memberikan dampak positif untuk lingkungan pantai,” ucap Kapolres Gresik.

Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud implementasi kepedulian Polri yang turut serta dalam memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan dalam menghadirkan lingkungan yang lebih bersih, sehat dan lestari, terkhusus diwilayah pesisir pantai Pekelingan.

“Bakti sosial membersihkan lingkungan ini sebagai wujud peduli terhadap lingkungan dan juga sebagai dedikasi Polwan Indonesia bagi masyarakat untuk memelihara kebersihan lingkungan,” ucap Kapolres Gresik.

Lanjut Kapolres mengungkapkan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2023 ini, pemerintah mengusung tema HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan slogan “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Bersama tema ini, kamu bisa berbagai ucapan di media sosial. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!