Pakar Ilmu Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Berbagi Ilmu kepada Seluruh Personel Ditpolairud Polda Jatim

SURABAYA, Mitrabratanews.com – Dir Polairud kombes Pol Arman Asmara S., SH,SIK, MH polda Jatim mengundang Pakar Ilmu komunikasi (Motivator) bapak Dr Aqua Dwipayana Magister Ilmu komunikasi untuk. dapat memberikan / berbagi Ilmu kepada seluruh Personel Ditpolairud Polda Jatim yang terdiri dari : Para Pejabat Utama Ditpolairud, Para Pamen, Para Pama, para kasat polairud Polres jajaran, para Komandan kapal, dan para ka Pos polair.

” Peningkatan kinerja dan kemampuan personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Timur ( Jatim ) dalam melaksanakan tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) perairan dan pesisir Jateng akan memberikan kontribusi positif menjaga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. Dibutuhkan upaya yang terkoordinasi dan berkelanjutan untuk mencapai tujuan itu.

Hal tersebut disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana, Aula R. Wahyu Hidayat Mako Ditpolairud Jl. Intan No. 1 Surabaya, Rabu ( 9/1/23).

Pria dengan jejaring pertemanan sangat luas dan memiliki jadwal padat dalam aktivitas silaturahim dan memotivasi banyak kalangan tersebut, Dr Aqua Dwipayana memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di
Aula R. Wahyu Hidayat Mako Ditpolairud Jl. Intan No. 1 Surabaya

Pembicara Profesional yang telah memotivasi lebih dari sejuta orang baik di Indonesia maupun di puluhan negara ini hadir di tengah tengah personel Ditpolairud Polda Jatim.

Perlu diketahui, Doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut mencurahkan wawasannya kepada sekitar 125 personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Timur (Jatim).

Penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim menyampaikan, Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Meningkatkan Kemampuan Personel Melaksanakan Tugas Harkamtibmas Perairan dan Pesisir di Jatim untuk Menciptakan Suasana Aman dan Kondusif”.

“Dengan memiliki kemampuan komunikasi yang baik, secara sifnifikan berpengaruh pada peningkatan kinerjanya. Sehingga secara keseluruhan besar manfaatnya buat institusi,

Membangun kerja sama yang erat dengan instansi terkait, seperti Badan Keamanan Laut (Bakamla), Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dan pemerintah daerah setempat, untuk meningkatkan koordinasi dalam menjaga keamanan di pesisir juga merupakan langkah strategis,” kata Dr Aqua Dwipayana menegaskan.

Dengan adanya motivasi ini, semakin menambah pengetahuan akan pentingnya ilmu komunikasi dan makna hidup dalam dunia kerja dengan memegang 4 kartu AS yaitu kerja iklAS, kerja CerdAS, kerja kerAS, kerja tuntAS.

Sedangkan kunci kebahagiaan Keluarga didasari dengan Niat Ibadah demikian juga dalam pelaksanaan tugas sebagai Polairud

Diakhir pembicaraan, Dr. Aqua mengatakan, komunikasi menunjang pelaksanaan tugas:

1. Menghargai orang lain baik orang besar dan kecil
2. Merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain
3. Menyampaikan komunikasi dapat disimak atau dipahami dengan baik
4. Gunakan kalimat yang komunikatif dengan menggunakan kalimat sederhana secara terbuka
5. Rendah hati dan tidak sombong

Sementara itu, Dirpolairud polda Jatim Kombes Pol Arman Asmara S., SH,SIK, MH mengharapkan, dengan adanya kegiatan motivasi ini seluruh personil dapat menjalankan tugasnya menjaga kawasan perairan dan pesisir Jawa Timur dengan baik, Salah satunya Agar masing- masing Personel Ditpolairud agar selalu Bersyukur kepada Allah swt, dalam melakukan pekerjaan harus ikhlas dan Tuntas, serta selalu dapat memberikan Energi Positive, sehingga menghasilkan OUT PUT dapat melindungi,melayani, dan Mengayomi, masyarakat di wilayah perairan dan para pengguna Jasa Laut agar merasa Aman dan damai dalam melakukan aktivitas sehari – hari,” Tegas Mantan Kapolresta Banyuwangi. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!