Masyarakat Protes 45 Stafsus, Hanya Menghamburkan Uang Rakyat pada Masa Pandemi Covid-19

BITUNG – SULUT, Mitrabratanews.com– Pelantikan 45 Staf Khusus (Stafsus) Pemerintah Kota Bitung yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, kini jadi sorotan publik, dari pantauan Media ini masyarakat pada umunya bertanya terkait tugas dan fungsi dari 45 stafsus tersebut.

Raymond Pangkerego, salah seorang warga Kota Bitung mengungkapkan, kalau 45 stafsus tersebut hanya menghambur hamburkan uang rakyat dan dinilai berlebihan, apa lagi saat ini masih dalam pandemi Covid 19, Sabtu 19 Juni 2021.

“45 Stafsus kalau digaji sebesar 5 juta rupiah perbulannya dikalikan 45 sudah mencapai 225 juta perbulan, sementara banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan butuh makan, kalau anggaran tersebut di Refocusing untuk penanganan Covid 19, pastinya banyak masyarakat terbantu dengan anggaran tersebut”, ujar Pangkerego.

Narasumber, Raymond Pakerego

Pangkerego juga mengatakan, berbeda dengan Pemerintahan sebelumnya dengan hanya memakai 5 Stafsus, dan hasilnya luar biasa Kota Bitung banyak meraih prestasi serta roda pemerintahan berjalan sangat bagus.

“Pada Pemerintahan sebelumnya Kota Bitung bisa menjadi terdepan dari kota-kota yang lain, kalau saat ini Stafsus ada 45 orang itu berarti Stafsus lebih banyak dari Kepala-kepala SKPD yang ada”, beber Pangkerego.

Pangkerego juga menambahkan, kalau Reformasi Birokrasi sangat penting, asalkan sudah memiliki landasan yang kuat, tapi dengan 45 Stafsus tersebut apa yang akan mereka kerjakan? jangan hanya membuang-buang anggaran pada masa pandemi Covid 19 yang notabene adalah uang rakyat, tutup Pangkerego. (Jefry)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button