Jumat Curhat, Polres Gresik serap aspirasi warga Secara Door To Door

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Melalui program Jumat Curhat,membuat jajaran Polres Gresik lebih dekat dengan masyarakat. Mendengarkan keluhan warga secara door to door, mendatangi rumah warga di Kelurahan Kramat Inggil Kecamatan Kota Gresik pada Jum’at (23-06-2023).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Polres Gresik dan jajarannya yang selalu dilakukan pada hari Jum’at. Bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dengan door to door dan mendengarkan curhatan langsung dari masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Kota AKP Rahmat mendatangi rumah ibu Mariyam 53 Tahun. Kapolsek didampingi Lurah Kramat Inggil Nurcahyo langsung menanyakan kepada Mariyam terkait keberadaan anggota kepolisian di tengah masyarakat terutama Bhabinkamtibmas

“Program rutin yang terus kita lakukan, untuk terus mendekatkan tugas-tugas kepolisian, dekat dengan masyarakat. Keluhan mereka tentang kepolisian, permasalahan-permasalahan mereka yang juga nanti bisa dipecahkan oleh kita dan bisa menjadi solusi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mariyam 53 tahun mengeluhkan kesehatannya yang menurun dan sering sakit.

Warga lainnya, Mintarsih berharap mendapatkan BLT berharap tambahan modal usahanya yang dirasa kurang mencukupi.

Kapolsek Kota AKP Rahmat menyampaikan akan menampung keluhan dari ibu-ibu dan akan kami berkoordinasikan dengan instansi terkait baik dari kelurahan maupun dinas terkait

“Kehadiran Polisi, semoga memberikan manfaat buat masyarakat, dengan membantu memberikan solusi” ucap Kapolsek

Sementara Lurah Nur Cahyo Mengusahakan menyalurkan dan bantuan kepada masyarakat sesuai dengan program pemerintah yang sudah diatur oleh perangkat Desanya.

Selain Jum’at Curhat, dalam kesempatan Kapolsek dan Rombongan PJU juga melakukan Jum’at Berkah, dengan memberikan bingkisan secara simbolis kepada keluarga atau masyarakat yang membutuhkan. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button