idulfitri2024

Jalan Raya Deandles Kecamatan Bungah Gresik Kembali Memakan Korban Jiwa

GRESIK, Mitrabratanews.com – Jalan Raya Deandles kembali memakan korban. Kali ini sebuah dump truk menggasak 5 warung di Jalan Raya Deandles, Kecamatan Bungah Gresik sekitar pukul 03.30 WIB. Kejadian ini diakibatkan rem blong dengan jumlah korban satu orang meninggal dunia.

Adalah dump truk bernopol L 9842 UA yang dikemudikan oleh Prastowo (25), warga Sidoarjo dan satu rekannya yakni Doni (30) warga Sidoarjo juga.

Kronologinya truk melaju dari arah utara menuju selatan. Atau dari Bungah menuju ke Manyar, Surabaya.

Sampai di lokasi kejadian, sopir truk berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya. Namun diduga karena rem blong dan kehilangan kendali, akhirnya truk tersebut oleng ke kanan dan menabrak 5 warung di sepanjang jalan.

Bukan hanya menggasak warung, truk tersebut juga menabrak seorang perempuan yang diketahui bernama Khotijah (65). Korban merupakan warga Dusun Nongkokerep, Desa Bungah, Kecamatan Bungah.

“Ini masih kita dalami karena sopir tadi mengalami luka-luka kita bawa ke rumah sakit untuk diobati. Dugaan sementara remnya blong,” kata Yanto kepada detikcom, Rabu (10/3/2021) ujar Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto.

Beliau juga membenarkan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dan diduga terjadi akibat rem blong.

“Mencoba mendahului kendaraan yang berada di depan, terus oleng ke kanan dan menabrak warung-warung itu, Ada lima yang ketabrak, kecuali ada satu warung yang memang ada yang jaga di situ. Pas ibunya (korban meninggal) waktu berangkat salat Subuh terus meninggal,” lanjut Yanto.

Korban tewas mengalami luka di kepala dan kaki dan jenazah korban sudah dilarikan ke RS Ibnu Sina. Untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 50 juta. (wok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!