JADIKAN LULUSAN SMK YANG BERKOMPETEN, BU MIN MINTA KETERLIBATAN DUNIA INDUSTRI DI GRESIK UNTUK MEMBERI PEMBELAJARAN SECARA LANGSUNG

GRESIK – JATIM, Mitrabratanews.com – Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) ingin agar lulusan SMK bisa menjadi tenaga terampil dan kompeten. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik akan menjalin kerjasama industri dengan sejumlah perusahaan di Gresik.

“Kami akan jalin kerjasama industri dengan sejumlah perusahaan di bidang keterampilan. Tujuannya agar anak-anak setelah lulus SMK menjadi terampil dan kompeten,” kata Bu Min saat menghadiri penyerahan bantuan loker dari PT. Smelting di SMK Assa’adah, Kecamatan Bungah, Gresik, Rabu (27/10/2021).

Menurut Bu Min, wujud dari kerjasama tersebut adalah berupa program pelatihan atau mendatangkan tenaga pendidik langsung dari industri. Sehingga diharapkan pembelajaran yang didapat oleh para siswa merupakan pembelajaran yang sesuai dengan bidangnya.

“Kami dan Pak Bupati (Gus Yani) juga sudah mulai melakukan komunikasi dengan sejumlah perusahaan terkait hal ini. kita minta bantu untuk sekolah yang ada di Gresik,” pungkas Bu Min.

Diharapkan dengan adanya hubungan baik antara pemerintah dan industri, dapat memberikan manfaat bagi dunia pendidikan di Gresik. Utamanya adalah angka pengangguran dapat terkikis.

“Harapan kami, setelah anak-anak lulus dari sekolah, nantinya industri-industri bisa menerima anak-anak tersebut sesuai dengan kompetensinya. Dengan begitu diharapkan pula angka pengangguran dapat berkurang dan masyarakat Gresik bisa sejahtera,” harap Wabup. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!