idulfitri2024

Wimar Witoelar, Mantan Jubir Gus Dur Hingga Tokoh Reformasi Tutup Usia

JAKARTA, Mitrabratanews.com – Masyarakat Indonesia kini hanya bisa mengenang mendiang Wimar Witoelar. sosok yang dikenal baik, kritis, dan idealis. Wimar yang merupakan mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini wafat pada Rabu, 19 Mei 2021, pukul 09.00 WIB, di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Wimar Witoelar, yang juga pemilik Biro Konsultan IMX, sempat kritis di rumah sakit Pondok Indah usai didiagnosis mengalami sepsis alias kondisi medis yang disebabkan oleh timbulnya peradangan karena infeksi yang masuk dalam tubuh.

Direktur InterMatrix Communication (IMX) Erna Indriana, mengabarkan meninggalnya WW tepat pada pukul 09.00WIB kepada rekan-rekan media sekaligus permohonan maaf untuk WW bila ada kesalahan semasa hidupnya.

“Terima kasih doanya untuk rekan-rekan media, teman-teman dan sahabat WW di mana pun berada. Mohon WW dimaafkan. WW sudah pergi dengan tenang sekitar pukul 9 pagi,” terang Erna. (19/05).

Lahir di Padalarang, Jawa Barat pada 14 Juli 1945, Wimar Witoelar pernah menjabat sebagai juru bicara kepresidenan era Presiden Abdurrahman Wahid pada 1999-2001. Selain itu ia juga dikenal sebagai tokoh reformasi Indonesia, serta pernah mencicipi sejumlah profesi, mulai dari wartawan, dosen di Institut Teknologi Bandung (ITB), kolumnis, penulis, pengusaha, hingga pemandu acara talk show di televisi.

Untuk pemakaman Wimar, rencananya akan dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir di Jakarta dengan waktu pemakaman akan diinformasikan lebih lanjut.

Semasa hidup, Wimar Witoelar memiliki peran aktif menyuarakan isu-isu lingkungan. Dia dikenal memiliki perspektif utuh dan objektif terhadap progresivitas kemajuan pembangunan dari tahun ke tahun. (iwan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!