Wakapolres Gresik Gelar Pengecekan Ruang Tahanan Pastikan Kondisi Keamanan

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Wakapolres Gresik Kompol Danu Anindito Kuncoro melakukan pemeriksaan tahanan dan ruang tahti Polres Gresik pada Kamis (11/1/2024) pagi. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kondisi tahanan dan fasilitas ruang tahanan dalam keadaan aman dan layak.

Pemeriksaan dimulai dengan pengecekan jumlah tahanan yang berada di ruang tahanan.

Wakapolres kemudian memeriksa kondisi ruang tahanan satu per satu. Ia memastikan bahwa ruang tahanan dalam keadaan bersih dan nyaman, serta tidak ada barang-barang yang tidak seharusnya berada di dalam ruang tahanan.

Wakapolres juga memeriksa kondisi kesehatan tahanan. Ia meminta petugas jaga tahanan untuk selalu memantau kesehatan tahanan.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Paji Anom melalui Wakapolres menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di ruang tahanan.

“Tahanan merupakan titipan masyarakat, oleh karena itu kita harus menjaga keamanan dan keselamatan mereka. Selain itu, kita juga harus bersikap ramah dan humanis kepada mereka,” tegas Wakapolres.

Wakapolres juga mengingatkan petugas jaga tahanan untuk selalu mencatat setiap kegiatan yang berkaitan dengan tugas jaga tahanan. Hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pastikan setiap kegiatan yang berkaitan dengan tugas jaga tahanan dicatat dengan baik. Hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Wakapolres.

Pemeriksaan tahanan dan ruang tahti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Gresik. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa tahanan dan fasilitas ruang tahanan dalam keadaan aman dan layak. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!