URGENT! Kepolisian Gandeng Masyarakat Untuk Bersama-sama Membasmi Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor di Gresik 

GRESIK, Mitrabratanews.com – Angka pencurian kendaraan bermotor yang semakin meningkat akhir-akhir ini membuat polisi di Gresik mendatangi rumah kos di Gresik untuk mengingatkan para penghuni kos agar mengunci ganda kendaraan bermotor yang terparkir di dalam rumah kos.

Gerak cepat Polsek Manyar juga melakukan door to door system di tempat kos untuk mempersempit ruang gerak para pelaku ranmor.

Kebiasaan para penghuni kos memarkirkan sepeda motor di depan kamar dianggap sudah aman. Namun, jika tidak dikunci ganda justru menjadi sasaran maling. Apalagi saat tertidur hingga kelupaan mengunci setir atau kunci ganda, keteledoran pemilik yang kerap kali dimanfaatkan pelaku.

Kanit Binmas Polsek Manyar, Aiptu M Fahrur Rozi mengimbau pemilik rumah kos, bahkan penghuni didatangi satu per satu agar tidak lupa mengunci ganda motornya.

Salah satu upaya mencegah terjadinya Curanmor yang membuat masyarakat resah.

Patroli Polisi menjelang sahur sempat mengagetkan penghuni kos di Desa Pongangan, Manyar.

Memang sempat membuat kaget para penghuni kos. Di sebuah rumah kos putra itu, para penghuni keluar kamar, bahkan ada yang hanya mengenakan celana pendek saja, karena dikira operasi penggerebekan.

Kedatangan petugas tersebut hanya mengimbau untuk sepeda motor di kunci ganda.

“Kami akan terus berupaya menekan angka Curanmor dan potensi gangguan Kamtibmas lainnya, terutama di bulan Ramadhan ini,” kata Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Manyar, Iptu Bima Sakti Pria Laksana, Selasa (27/4/2021).

Iptu Bima Sakti mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Supaya menciptakan rasa aman di lingkungannya sendiri hingga menutup kesempatan pada pelaku kejahatan.

Selain itu juga membuka komunikasi bagi masyarakat yang hendak menyampaikan informasi yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas. Bisa disampaikan langsung atau melalui Bhabinkamtibmas desa masing-masing.

“Mari bersama ciptakan situasi Kamtibmas wilayah Kecamatan Manyar yang nyaman dan kondusif. Kerja sama yang baik antara masyarakat dengan Kepolisian, Insya Allah aman,” tutupnya.

Peran serta masyarakat dalam kegiatan ini diharapkan meminimalisir dan menekan terjadinya tindakan pencurian bermotor sehingga situasi keamanan kembali kondusif di wilayah kota Gresik pada umumnya. (iwan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button