Tradisi Siram Kembang Warnai Kenaikan Pangkat Anggota Polri Dan PNS Polres Gresik

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Pemandangan tidak biasa terlihat dalam upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polri dan PNS Polres Gresik Periode 1 Juli 2023 di halaman Mapolres Gresik di pimpin Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra.Rabu (04-07-2023).

Anggota Polri dan PNS yang Naik pangkat, oleh Wakapolres dan PJU juga Kapolsek Jajaran disemprot air. Hal ini merupakan kegiatan upacara juga dengan tradisi Penyiraman Air Kembang.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra dalam arahannya menyampaikan, marilah kita panjatkan puji syukur Kehadirat Allah SWT,saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat sesuai Surat Kapolda Jatim Nomor : ST/975/VI/KEP/Tgl 27-06-2023 Tentang petunjuk pelaksanaan korps rapor kenaikan pangkat anggota Polri periode 1juli 2023 dan PNS 1 April 2023

“Kenaikan pangkat adalah amanah serta anugrah yang patut disyukuri. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya merupakan suatu pencapaian, prestasi dan wujud penghargaan terhadap kemampuan personel baik dalam keseharian maupun dalam penugasan,” bebernya.

Lebih lanjut, kenaikan pangkat juga merupakan apreasiasi dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan lembaga melalui penilaian yang cermat dan obyektif berdasarkan persyaratan yang telah ditentukan. Semakin tingginya pangkat yang disandang, diharapkan saudara dapat menunjukan kematangan sikap dan kinerja yang lebih baik.

“Saya mewakili Kapolres berserta segenap staf Polres Gresik mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada 21 anggota Polri dan 10 ASN Polres Gresik 1 Juli 2023,” ungkap Wakapolres

“Semoga melalui kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, dapat memberikan kedewasaan dan ketegasan bagi para personel untuk bersinergi dan membimbing junior serta anggotanya menuju polri yang prediktif, responsibilitas dan transformasi yang berkeadilan,” tutup Wakapolres

Sementara perwakilan personil yang naik pangkat Iptu Tita Puspita Agustina mengucapkan terimakasih atas kenaikan pangkat semoga kedepannya dengan bertambahnya pangkat menjadi pribadi yang baik.

“Kenaikan pangkat tentunya dapat melaksanakan tugas semakin baik dan bertanggung jawab,” pungkasnya. (Red)

PosbakumPNGresik1a

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!