Sinergi TNI-Polri Sukses Laksanakan Pengamanan Kunker Presiden Joko Widodo di Kabupaten Gresik

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo di Kabupaten Gresik berjalan dengan lancar dan kondusif. Hal ini tidak lepas dari sinergitas yang baik antara TNI-Polri dan dinas terkait

Presiden Jokowi melakukan peresmian ekspansi di PT Smelting, Kamis (14-12-2023).

Pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Gresik dilaksanakan oleh gabungan TNI-Polri dan dinas terkait. Sebanyak 272 personel Polri diturunkan untuk memberikan pengamanan yang maksimal, dibantu ratusan personel TNI dan dinas terkait.

Berbagai persiapan telah dirancang dari jauh hari guna memberikan pengamanan yang maksimal untuk kegiatan Presiden. Persiapan gladi bersih dan apel gelar pasukan juga dilakukan.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom yang memimpin pelaksanaan pengamanan tersebut menyampaikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan baik serta bertanggung jawab.

“Terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo kali ini, Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kondusif,”ujar AKBP Adhitya

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk melakukan kegiatan peninjauan fasilitas di PT Smelting di Jalan Raya Roomo Kecamatan Manyar, Gresik.

Pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Gresik berjalan dengan lancar dan kondusif. Hal ini tidak lepas dari sinergitas yang baik antara TNI-Polri dan dinas terkait.

Pengamanan yang dilakukan meliputi pengamanan jalur yang dilalui oleh rombongan Presiden, pengamanan di lokasi kegiatan, dan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan.

Pengamanan jalur yang dilalui oleh rombongan Presiden dilakukan dengan menempatkan personel di sepanjang jalur tersebut. Pengamanan di lokasi kegiatan dilakukan dengan menempatkan personel di sekitar lokasi kegiatan, termasuk di dalam gedung. Pengamanan di sekitar lokasi kegiatan dilakukan dengan menempatkan personel di lokasi kegiatan maupun di luar lokasi.

Berkat sinergitas yang baik antara TNI-Polri dan dinas terkait, pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Gresik berjalan dengan lancar dan kondusif. Hal ini merupakan wujud komitmen dari TNI-Polri dan dinas terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button