Resmi Menjadi Bupati, Gus Yani – Bu Min di Sambut Tari Giri Salawat dan Santuni Anak Yatim

GRESIK, Mitrabratanews.com – Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani – Aminatun Habibah resmi dilantik oleh Gubernur Jawa timur ibu Hj. Khofifah Indarpariwangsa pada Jumat 26 Februari 2021 bertempat di Grahadi Surabaya.

Mengawali aktivitas pascapelantikan, Bupati yang biasa di sapa Gus Yani dan Wakilnya yaitu Hj. Aminatun Habibah atau Bu Min dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Santunan diberikan di ruang Mandala Bhakti Praja lantai IV Kantor Bupati Gresik pada Jumat malam, 26 Februari 2021.

Kedatangan Bupati Gresik termuda dan Wakil Bupati perempuan pertama di Gresik itu disambut dengan Tari Giri Salawat dengan hiburan gambus Al Elma Kecamatan Cerme. Gus Yani dan Bu Min masih mengenakan pakaian dinas resmi untuk upacara besar (PDUB).

Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah memberikan santunan

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno mengatakan penyambutan dilakukan sederhana dan terbatas karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Meski, pandemi yang berawal dari Wuhan, Tiongkok itu menurun.

“Dan, Saya jamin semua yang datang dalam kondisi sehat. Karena mereka telah menjalani vaksin Covid-19,”ujar mantan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Gresik itu.

Asisten III Pemprov Jatim itu mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja membangun Gresik Baru yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto didapuk sebagai perwakilan Forkopimda menyatakan siap untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah. ” Kami siap mengawal program Bupati dan Wakil Bupati Gresik untuk Gresik lebih baik,”kata mantan kapolres ponorogo itu.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menceritakan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sempat menyebut Gresik sebanyak lima kali. Gresik, Surabaya , Sidoarjo. Artinya, Gubernur Khofifah memiliki harapan dan optimistis Gresik akan menjadi potensi luar biasa.

Gus Yani meminta dukungan semua elemen masyarakat bergotong royong dan kalaborasi untuk mewujudkan Gresik Baru semakin sejahtera. Para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) , Gus Yani, mengajak untuk kerja lebih keras, cepat, penuh strategi, kaya inovasi dalam menghadapi pandemi corona ini.

“Tidak boleh pesimis. Kedepan kita harus gotong royong, kalaborasi insya Allah bisa mengatasi masa kesulitan pandemi Covid,”katanya. (ivn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button