Ratusan Personil Polres Jombang Disiagakan, Amankan Nataru 2024

JOMBANG-JATIM, Mitrabratanews.com – Menjelang hari libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 Kepolisian Resor (Polres) Jombang, melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2023, di lapangan Polres setempat. Kamis (21/12/2023).

Dalam apel tersebut, Polres Jombang bersinergi dengan instansi, lembaga dan ormas yang ada di Jombang, termasuk dari Kodim 0814 Jombang, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Ormas terdiri-dari Banser, Senkom mitra Polri, RAPI, ORARI serta Mitra Kamtibmas lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan apel gabungan diantaranya Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, Dandim 0814 Jombang Letkol Kav David Eko Junanto, Dansat radar 222 Kabuh Letkol Lek Eka Yawendra Parama, Ketua Pengadilan Negeri Jombang Bambang Setiawan, Ketua Kejaksaan Negeri Jombang Agus Candra, Kalaksa BPBD Jombang Abdul Wahab dan Pj Bupati Jombang Sugiat ditunjuk sebagai pimpinan apel.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapsiagaan baik personil maupun sarana prasarana peralatan pengamanan, soliditas unsur terkait seperti TNI, Pemkab dan mitra kamtibmas lainnya yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merasakan Natal dan tahun baru,” terang Pj Bupati Jombang Sugiat.

Menjelang hari libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 Kepolisian Resor (Polres) Jombang, melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2023, di lapangan Polres setempat. Kamis (21/12/2023).

Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa, “Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok”.

Sementara, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, dalam mengamankan natal 2023 dan tahun baru 2024 , Polres Jombang menyiapkan sebanyak 245 personel Polri dan didukung TNI, Instansi dari Pemkab Jombang dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Personel kita sebar di sejumlah titik, diantaranya di 86 gereja dan 12 rumah ibadah (Pepantan) di wilayah Jombang yang akan melaksanakan ibadah Natal,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, Penempatan pos yang disiapkan oleh Polres Jombang yakni, ditempat rawan kemacetan dan tempat yang dinilai vital untuk jadikan titik pengamanan.

“Pos pelayanan terletak di pos kota (Simpang empat jalan KH. Wakhid Hasyim) dan pos pengamanan antara lain Exit Tol Tembelang, SPBU Bandar Kedungmulyo, GKJW Mojowarno dan RTH Mojoagung,” tandas AKBP Eko Bagus. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!