Polwan RI Beri Edukasi Cegah Kekerasan Seksual di Kampus

JAKARTA, Mitrabratanews.com – Polisi Wanita (Polwan) RI bersama Unit PPA Polri dan UPTD PPA menggelar acara Polwan Goes to Campus dengan agenda sosialisasi pencegahan penanganan kejahatan seksual di lingkungan Perguruan Tinggi. Acara yang digelar di Universitas Tarumanegara pada hari ini, Senin (14/8/2023) ini juga dilakukan guna memperingati Hari Jadi ke-75 Polisi Wanita (Polwan) RI.

Ketua Pelaksana HUT ke-75 Polwan RI Kombes Pol Kus Sri Wahyuni mengatakan, acara Polwan Goes to School kali ini berisikan materi ‘Sinergitas Satgas PPKS Pencegahan Penanganan Kekerasan Seksual’.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian Hari Jadi ke-75 Polwan Republik Indonesia tahun 2023. Kami hanya bisa berharap semoga ditahun ini, di tahun 2023 sudah berumur 75 tahun kami bisa berkontribusi pada masyarakat, kemudian bisa memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang kami layani beserta stakeholder yang terkait,” kata Kus dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/8/2023).

Terkait dengan tema acara kali ini, Kus menuturkan, dirinya bersama dari Reskrim, Polda Metro Jaya, dan tim kesehatan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang ingin bertanya guna memperkuat Satgas Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

“Kami ingin memberikan edukasi, sosialisasi dan ilmu pengetahuan bagaimana mencegah aksi kekerasan atau kejahatan seksual di lingkungan kampus. Serta jika sudah menjadi korban untuk tak ragu melaporkan ke pihak berwajib,” katanya.

Dalam Hari Jadi ke-75 Polwan RI mengangkat tema ‘Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap untuk Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’, ia berharap kehadiran Polri khususnya Polwan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam acara ini, dilakukan juga pembacaan deklarasi stop kekerasan sekual di lingkungan kampus yang diikuti seluruh peserta yang hadir. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!