Polres Jombang Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Sertijab Lima Kapolsek

JOMBANG-JATIM, Mitrabratanews.com – Polres Jombang menggelar upacara kenaikan pangkat reguler periode 1 Juli 2023 dan Kenaikan pangkat PNS Polri periode 1 April 2023 serta serah terima jabatan Kapolsek jajaran Polres Jombang, Senin, (10/7/2023) pagi.

Upacara kenaikan pangkat dan serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Polres Jombang dipimpin langsung Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi dan dihadiri Wakapolres, Pejabat utama, Kapolsek jajaran, staf Polres dan Polsek jajaran.

Personel Polres Jombang yang melaksanakan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2023 sebanyak 31 orang dan kenaikan pangkat PNS Polri periode 1 April 2023 sebanyak 36 orang.

Sedangkan pejabat yang melaksanakan sertijab yakni, Kapolsek Kabuh Kompol Wardi yang memasuki masa purna bakti (Pensiun) digantikan Iptu Qoyum Mahmudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasihumas Polres Jombang.

Kapolsek Tembelang AKP Dandung Setiawan pindah tugas sebagai Kapolsek Geneng Polres Ngawi dan jabatan yang ditinggalkan diisi AKP Subatnas yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngoro sedangkan Kapolsek Ngoro dijabat oleh AKP Subandrio yang sebelumnya menjabat sebagai Bhayangkara Penyelia Bagops Polres Jombang.

Kemudian Kapolsek Perak AKP Dwi Retno Suharti pindah tugas sebagai Kasubbagrenprogar Bagren Polres Jombang dan jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Iptu Kasnasin yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Jogoroto Polres Jombang.

Kapolsek Wonosalam AKP Hariyono pindah tugas sebagai Kasubbagbekpal Baglog Polres Jombang dan jabatan yang ditinggalkan diisi Iptu Ridho Bargowo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Gudo Polres Jombang.

Kapolres Jombang dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada anggota Polres Jombang dan PNS Polri yang naik pangkat. “Semoga bermanfaat dan menambah rasa bahagia pada diri saudara beserta keluarga,” ujar Kapolres Jombang.

Kepada pejabat baru yang telah dilantik, Kapolres juga menyampaikan selamat atas jabatan baru. Menurutnya jabatan yang diemban merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa serta kepercayaan yang diberikan Pimpinan.

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama memangku jabatan.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang mana telah banyak membuat perubahan-perubahan dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata AKBP Eko Bagus.

Kapolres mengimbau, kepada anggota Polres Jombang dan polsek jajaran untuk antisipasi terkait kerawanan menjelang pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 yang tahapannya sudah dimulai. Kapolres meminta tetap jaga kondusifitas wilayah dan deteksi dini untuk Jombang cemerlang.

“Menjelang pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, Agar diantisipasi terkait kerawanan dan tetap menjaga kondusifitas kamtibmas menuju Jombang cemerlang (Cepat, Melayani, Religius, Kolaburasi dan mengayomi),” tutup Kapolres Jombang. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!