PN Gresik Kerjasama dengan Fajar Trilaksana dan Diskominfo, Beri Bantuan Hukum Gratis

GRESIK – JATIM, Mitrabratanews.com – Demi maksimalkan pelayanan untuk masyarakat, Pengadilan Negeri (PN)/Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Gresik melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Fajar Trilaksana dan Dinas Kominfo Kabupaten Gresik, Selasa, (7/3/2023).

Ketua PN Gresik, Agus Walujo Tjahjono mengatakan, kerja sama ini sebagai sarana upaya untuk melakukan peningkatan pelayanan bantuan hukum pada masyarakat Gresik.

“Peran komunikasi dan informasi (Kominfo) sangat diperlukan, agar program dan inovasi Pos Bantuan Hukum (Posbakum) PN Gresik dapat cepat tersebar dan diketahui masyakarat,” kata Agus di Kantor PN Gresik, Jalan Raya Permata Kecamatan Kebomas.

Pengadilan Negeri (PN)/Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Gresik melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Fajar Trilaksana dan Dinas Kominfo Kabupaten Gresik

Agus juga berterima kasih kepada Diskominfo Gresik. Sebab, kerjasama ini diharapkan bisa berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat Gresik.

“Tujuan kerja sama dengan Dinas Kominfo ini memberikan inovasi terbaru dari Posbakum PN Gresik kepada masyarakat Gresik untuk mendapat bantuan hukum melalui media online dengan program podcast,” imbuhnya.

Sementara Kepala Diskominfo Kabupaten Gresik, Ninik Asrukin sangat mendukung dan siap bekerjasama dengan PN Gresik. Hal itu untuk meningkatkan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat Gresik.

“Kerjasama dengan PN Gresik ini semoga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Gresik agar sadar hukum. Mudah-mudahan kerjasama ini dapat meningkatkan layanan bantuan hukum kepada masyarakat Gresik,” ujar Ninik.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur YLBH Fajar Trilaksana, A Fajar Yulianto yang siap membantu dan mendukung inovasi PN Gresik untuk mengembangkan Posbakum.

“Buktinya, kerjasama dengan PN Gresik pada tahun 2022 membuat PN menjadi juara satu tingkat nasional atas inovasi pengelolaan Posbakum kelas 1 A,” ungkap Fajar.

Fajar menambahkan, target 2023 ini adalah banyak berinovasi, seperti podcast melalui Diskominfo Gresik dan melalui layanan Aplikasi melalui WhatsApp.

“Masyarakat Gresik dapat berkomunikasi langsung melalui WhatsApp, maupun di rubrik Posbakum di media Mitrabratanews.com terkait bantuan hukum dan produk-produk hukum,” imbuhnya.

Selain program itu, Fajar juga menambahkan, bahwa selama ini PN Gresik sudah memberikan pelayanan hukum secara gratis.

“Kami bersama PN Gresik telah memiliki program Posbakum Masuk Desa, yaitu hakim dan Posbakum menyapa secara langsung pada masyararkat desa untuk memberikan penyuluhan hukum serta bantuan hukum secara gratis,” katanya.(ivn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button