Perkuat Silaturahmi, Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Tebuireng Jombang

JOMBANG-JATIM, Mitrabratanews.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si bersama pejabat utama (PJU) Polda Jatim, melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Cukir Diwek Jombang. Kamis (18/1/2024)

Kegiatan itu dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antara Kyai atau Ulama Jatim, dengan Umara khususnya Polri untuk bersinergi menciptakan dan menjaga kondusifitas di Jawa Timur.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolda jatim Irjen Pol Imam Sugianto saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang, Kamis (18/1/2024).

Dalam kunjungannya ke Ponpes Tebuireng Jombang, Kapolda Jatim beserta rombongan diterima langsung oleh KH. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) di Dalem Kasepuhan.

“Silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Polda Jatim dengan tokoh agama, guna menjaga kebhinekaan dan stabilitas kamtibmas khususnya di Jawa Timur,” ungkap Irjen Pol Imam.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Kapolda Jatim meminta agar para Ulama dan para Kyai bersama-sama Polda Jatim tetap bersinergi menciptakan serta menjaga kondusifitas kamtibmas.

Sementara itu, KH. Abdul Hakim Mahfudz selaku pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang menyampaikan ucapan terima kasih atas silaturahmi dan kerjasama yang sudah terlaksana dan terjalin baik selama ini dengan Polri khususnya jajaran Polda Jatim.

“Terima kasih kepada jajaran Polda Jatim atas silaturahmi dan kerjasama yang sudah terlaksana dan terjalin baik selama ini,” ucapnya.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menyampaikan, komunikasi dengan para tokoh agama akan terus terjalin. Pasalnya, peran serta tokoh agam dan para ulama selama ini sangat membantu kepolisian dalam hal menjaga kamtibmas di Jombang.

“Para tokoh agama dan para ulama saya ucapkan terima kasih. Sebab, peran serta ulama dan para tokoh agama ini sangat membantu kami untuk menciptakan kamtibmas di Jombang,” pungkasnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!