Peringati HUT Lantas, Polres Probolinggo Kota Gelar Lari Tretan Zebrun 6,8K Dengan Ratusan Runner

KOTA PROBOLINGGO-JATIM, Mitrabratanews.com – Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 tahun, Sat Lantas Polres Probolinggo Kota menggelar event lari marathon sejauh 6,8 km yang diikuti kurang lebih 680 pelari dari berbagai kota di Indonesia.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K. mengatakan, tujuan menggelar event ini untuk membangkitkan kembali komunitas lari yang ada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Ini adalah wujud kecintaan dan kepedulian kepolisian terhadap masyarakat, terutama dalam hal kesehatan,” katanya kepada tim Tribratanews pada Selasa (26/09/2023).

Dengan diadakan event lari yang bernama Tretan Zebrun 6.8K, nantinya bisa menjadi wadah penyaluran bakat dan mampu membangkitkan kembali komunitas lari yang ada.

“Alhamdulillah memang untuk event kemarin benar-benar berjalan dengan lancar, bahkan animo masyarakat terhadap event lari seperti kemarin sangat besar,” tambahnya.

Kapolres juga menjelaskan, untuk para pemenang kategori pelari pria, juara I Putra Ardhi W (BIB 680142) yang merupakan tretan/peserta dari Jombang dengan catatan waktu 21.56.69 detik.

Untuk juara 2 diraih oleh Amram (BIB 680426) yang merupakan tretan/peserta dari Bali dengan catatan waktu 22.06.04 detik.

Sedangkan untuk juara 3 yaitu Arcadius (BIB 680457) yang merupakan tretan /peserta dari Pasuruan dengan catatan waktu 22.06.15 detik.

“Sementara untuk Kategori Putri, juara 1 ditempati oleh Mila Karmila dari Kota Probolinggo, juara 2 Dewi Arianti dari Malang dan juara 3 Firdauziah dari Kab. Bondowoso.” ungkapnya.

Kapolres mengharapkan Tretan Zebrun 6,8 KM tidak hanya diselenggarakan dalam rangkan mememeriahkan peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara, tetapi juga menjadi stimulus penggerak kesadaran masyarakat Kota Probolinggo dalam berlalu lintas.

“Diharapkan melalui olahraga lari ini, Polres Probolinggo Kota semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat.” tutupnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!