Pastikan Ibadah Natal Berjalan Lancar, Kapolres Gresik Bersama Forkopimda Lakukan Patroli Gabungan Naik Motor

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama Forkopimda patroli keliling gereja untuk memastikan ibadah natal berjalan lancar.

Terlebih dahulu TNI-Polri bersama instansi terkait menggelar apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal di Lapangan Pemkab Gresik. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ibadah umat Kristiani berlangsung aman dan lancar. Minggu(24-12-2023) Malam

Bupati Gresik Fandi Achmad Yani memimpin apel gelar pasukan pengamanan Natal di dampingi Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom dan Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar.

Dalam sambutannya Bupati Gresik menyampaikan bahwa pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 untuk memastikan kegiatan ibadah berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar. Hal ini penting karena momentum Natal menjadi bagian dari ibadah umat Kristiani khususnya yang berada di Kabupaten Gresik.

Setelah apel gelar pasukan, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melakukan patroli ke gereja-gereja dan Pos Yan maupun Pos Pam di wilayah hukum Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama Forkopimda patroli keliling gereja untuk memastikan ibadah natal berjalan lancar.

Diantaranya Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kecamatan Kebomas, Gereja St. Perawan Maria Kecamatan Kota, Pos Pengamanan Alun-alun Kota Gresik

“Patroli tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam merayakan Natal. Dalam patroli tersebut, Kapolres dan Forkopimda Gresik juga memberikan imbauan kepada umat Kristiani agar sama-sama menjaga dengan saling menghormati kepercayaan,” ucap Kapolres.

Seluruh pelaksanaan kegiatan Ibadah Natal 2023 di tiap-tiap gereja akan menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Gresik maupun unsur TNI-Polri untuk memberikan pengamanan serta pelayanan yang terbaik, agar kegiatan Ibadah Natal 2023 berjalan aman, damai dan sejuk.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, selama pengecekan tersebut terpantau seluruh kegiatan ibadah Natal berjalan dengan lancar.

Tidak lupa Kapolres Gresik bersama Bupati Gresik dan Dandim 0817 Gresik juga mengucapkan terimakasih atas peran personil TNI-Polri, Pemerintah Daerah maupun instansi lainnya dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah Natal.

“Patroli ke gereja ini mendapat sambutan positif dari umat Kristiani. Mereka mengapresiasi langkah Polres Gresik bersama Kodim 0817 Gresik yang telah menjamin keamanan dan kenyamanan mereka dalam merayakan Natal,” tutup Kapolres. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!