Operasi Yustisi, Satpol PP Gresik Amankan Puluhan Botol Miras Berbagai Merk dan Penjaga Kafe

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Puluhan botol minuman keras (miras) dari berbagai merk dan sejumlah perempuan penjaga warung diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Gresik, Jumat (05/01/2024) malam.

Kegiatan ini dalam rangka menegakkan peraturan daerah (Perda) serta melakukan razia disejumlah warung yang diduga menyediakan miras.

Razia yang dilakukan oleh Sat-Pol PP itu dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Gresik Agustin Halomoan Sinaga. Dalam razia ini, petugas di bagi tiga tim.

Mereka bergerak serantak sesuai sasaran di tiga lokasi yang diduga menjual miras namun berkedok warung kopi.

Sinaga panggilan akrab Kasatpol PP Kabupaten Gresik itu mengatakan, bagian dari penegakan Perda pihaknya melakukan Operasi Yustisi dengan melakukan penertiban warung remang remang yang ditengarai menyediakan minuman keras.

Operasi dimulai pukul 19:00 hingga 23:00 disejumlah warung diantaranya Jalan Veteran dan Jalan Kapt Darmo Sugondo. Semuanya di Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Sebab dengan keberadaan warung remang remang yang berkedok warung kopi namun menyediakan miras kerap dikelukan masyarakat.

“Setelah kita lakukan operasi memang benar adanya, dugaan masyarakat benar. Dalam operasi yustisi itu, ada dua warung kopi yang menjual miras,” kata Sinaga.

Selain itu, kata Sinaga, Pol PP Gresik juga menyita puluhan botol miras dengan berbagai merek sebagai barang bukti. Tidak hanya miras, aparat penegak Perda itu juga mengangkut 10 orang penjaga dan pemilik warung untuk menjalani pemeriksaan.

“10 orang tersebut sementara kita bawa untuk diperiksa maupun dimintai keterangan oleh PPNS Gakda,” pungkasnya.(joe)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button