MIRIS!!! Sudah Dibangun Akses Tol, BPN Gresik Belum Juga Realisasikan Ganti Rugi

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Nasib miris dialami David septian (20) warga kembangan kebomas Gresik, pasalnya meskipun tanahnya yang masuk desa dahanrejo sudah dibangun untuk pelebaran akses jalan Tol Kebomas beberapa tahun lalu, hingga saat ini belum juga mendapatkan ganti rugi.

Pengacara Nur Insyani SH Kuasa hukum david septian saat ditemui dirumah kliennya mengungkapkan, tanah kliennya seluas 435m² sudah ber-SHM. Namun Kliennya menemui banyak kendala dalam hal pencairan, Selasa (16/11/2021).Pengacara Nur Insyani SH

“Beberapa waktu lalu klien kami mengurus pencairan ganti rugi senilai 426 juta, ternyata ada pihak lain yang mengirim surat keberatan ke BPN Gresik, sudah dilakukan mediasi dikantor BPN Gresik, namun didapati nomor persil pihak yang berkeberatan tenyata berbeda dengan Objek tanah yang klien kami miliki”, ungkap pengacara Nur Insyani.

“Dari keterangan klien kami, pihak BPN menyampaikan ke klien kami akan menitipkan konsinyasi ganti rugi ke Pengadilan untuk tanah yang masih bersengketa”, ujarnya.

Masih kata Pengacara Nur Insyani “Tidak berhenti disitu, pihak yang berkeberatan lantas menggugat ke Pengadilan dan dilakukan mediasi di PN gresik, endingnya pihak penggugat yang mencabut sendiri gugatannya”.

“Sebenarnya perbedaan nomer persil tersebut sudah di sampaikan saat proses mediasi antar pihak di BPN tapi keberatan tersebut tetap saja ditindak lanjuti oleh BPN dengan tidak mencairkan ganti rugi. Hal ini yang menyebabkan masalah ini tidak selesai dan berlarut larut hingga di proses di PN yang akhirnya ditemukan fakta bahwa obyek yang diajukan keberatan memang berbeda dengan yang dimiliki oleh David” imbuh pengacara Nur Insyani.

“Kami sudah menerima pencabutan perkara atas gugatan tanah klien kami, selanjutnya mengecek konsinyasi ganti rugi atas nama klien kami di PN Gresik ternyata nama klien kami tidak ada dalam daftar, sehingga kami menanyakan ke BPN gresik”, tegasnya.

“Yang membuat kami terkejut, ternyata didapatkan informasi, sudah beberapa tahun sejak tanah dibangun tol kebomas, hingga kini konsinyasi ganti rugi tanah klien kami belum diajukan oleh Tim Pengadaan tanah BPN Gresik, masih di Kemenkeu”, tutup pengacara nur.

Asep Heri Kepala Kantor BPN gresik saat dihubungi oleh awak media mitrabratanews melalui pesan WA untuk meminta konfirmasi sepertinya enggan membalas.

Tidak hanya kepala kantor BPN Asep Heri, Humas BPN Gresik Arief ketika di WA untuk meminta waktu bertemu juga tidak membalas pesan dari awak media mitrabratanews.

Dengan adanya kasus ini menambah panjang daftar buruknya kinerja BPN, salah satunya dalam proses ganti rugi tanah yang terimbas proyek jalan tol yang ditangani oleh tim pengadaan tanah BPN Gresik.(Ivn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!