Menjawab Tantangan, YLBH Fajar Trilaksana Laksanakan MONEK Penghujung Tahun 2023

A. Fajar Yulianto, SH
Direktur YLBH Fajar Trilaksana
Pengasuh Rubrik Kupas Hukum

Mitrabratanews.com – Rintisan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) ini dimulai dari profesi pribadi (Andi Fajar Yulianto) sebagai seorang Advokat pada 21 tahun yang lalu. Sejak saat itu menjalankan profesinya dengan segala dinamika dilingkungan dunia Hukum.

Kemudian tahun 2016 resmi berdiri dan berbadan hukum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Fajar Trilaksana, pada tahun 2018 dinyatakan lulus sebagai Organisasi Bantuan Hukum dan Terakreditasi oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM RI).

Related Articles

Rekam Jejak YLBH Fajar Trilaksana tidak dapat diragukan lagi. Tahun 2019 ditunjuk dan diamanati sebagai Pengelola Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) di Pengadilan Agama Gresik sampai saat ini.

Berikut tahun 2020 mendapat amanat baru sebagai pengelola Posbakum Pengadilan Negeri Gresik juga sampai saat ini dan bahkan masih dilanjutkan pengelolaan Posbakum PN untuk tahun 2024 kedepan.

Tahun 2022 dengan Posbakum PN Gresik bisa turut andil meraih Juara I Nasional Posbakum klasifikasi PN Klas I A Se Indonesia, berikut tahun 2023 meraih Juara III Nasional Posbakum dalam layanan Hukum seluruh Indonesia non klasifikasi.

Andi Fajar, Direktur YLBH Fajar Trilaksana menyampaikan, tantangan berat bagi kami untuk tetap survive ditahun tahun kedepan. Moment akhir tahun 2023 ini, sengaja kami adakan agenda MONEK (Monitoring Evaluasi Kinerja) Lembaga pada tanggal 29-30 Desember 2023 bertempat di Villa Kebon Pakis Atas, Pacet Kabupaten Mojokerto.

Peserta terdiri dari Dewan Pembina, Pengurus, admin dan advokat sejumlah 26 orang.

Dalam acara Monek tersebut bertema ‘Dengan menjaga Integritas, Optimal dalam Kualitas, perkuat dan perluas Komunitas demi Eksistensi dan serta Survivenya Lembaga.

Dengan Tema Tersebut berharap benar benar Lembaga ini mampu berdaya Saing yang tinggi, dan punya kemampuan yang kuat dan tangguh dalam mensikapi tuntutan untuk dapat berkontribusi dalam upaya membuka lebar-lebar akses Keadilan bagi masyarakat miskin, masyarakat Termarjinalkan, turut serta upaya masyarakat dapat memandang hukum sebagai budaya, sehingga kesadaran hukum akan tinggi.

Monek ini juga mengakomodir dari sejumlah kritik, saran dan masukan selama beberapa tahun terakhir hingga dipenghujung Tahun 2023.

Salah satunya dalam menjawab tantangan diera teknologi digital YLBH Fajar Trilaksana Melaunching Website dengan alamat www.ylbhfajartrilaksanaline.com.

Dengan website tersebut maka harapannya masyarakat akan lebih cepat mengakses bantuan hukum dan informasi pembaharuan dan pencerahan hukum. Karena dalam web tersebut mulai Rubrik Kultum, Opini, Konsultasi Hukum hingga sebagai rujukan mencari beberapa regulasi yang masih update dan berlaku.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button