Luar Biasa, 500 Masyarakat Sekitar Berhasil Dipekerjakan di Tambang Batu Kapur BUMDes Sekapuk. 

GRESIK, Mitrabratanews.com – Sektor ekonomi salah satu yang paling terpukul di masa pandemi ini, Lapangan pekerjaan adalah solusi efektif untuk memulihkan perekonomian masyarakat. Hal ini yang memotivasi Kepala Desa (Kades) Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Abdul Halim memaksimal BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) berupa tambang batu kapur.

“Alhamdulillah, salah satu unit usaha BUMDes Sekapuk, yakni tambang batu kapur mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk mengentas pengangguran di masa pandemi ini,” ujarnya, Rabu (17/3/2021).

Tambang ini berhasil membuka lapangan pekerjaan yang cukup potensial, sekitar 500 warga di sekitar dapat dipekerjakannya. Didukung juga beberapa unit usaha yang meliputi bidang pengelolaan sampah, air bersih dan pelayanan masyarakat desa lainnya.

“Tidak kurang dari 500 warga bekerja di tambang batu kapur. Belum lagi, di wisata Setigi yang juga mempekerjakan puluhan warga desa. Ditambah unit usaha pengelolaan sampah, air bersih dan unit usaha lainnya,” ucap Kades fenomenal yang beberapa kali diundang tampil di stasiun televisi nasional.

Purwanto Omher yang menjabat sebagai Manajer Unit Usaha Tambang Batu Kapur BUMDes Sekapuk menambahkan bahwa pihaknya sangat bersyukur, di tengah pandemi seperti ini, ratusan warga Desa Sekapuk masih tetap bisa mendapatkan penghasilan dengan bekerja di tambang batu kapur Sekapuk, Termasuk solusi dalam hal pembiayaan pendidikan anak-anak mereka. Hal ini secara tidak langsung juga bisa ikut membantu perkembangan masyarakat desa Sekapuk dalam hal pendidikan.

“Selain untuk kebutuhan hidup sehari-hari, penghasilan mereka di tambang batu kapur juga bisa untuk membiayai pendidikan putra dan putrinya, Terlebih di saat kondisi sulit akibat pandemi ini, kami mampu mengentas pengangguran, sehingga turut meringankan beban negara di masa Covid-19 ini. Semoga usaha kami berjalan di atas kebenaran yang selalu bermanfaat bagi umat,” pungkasnya.

Potensi besar yang dapat mensejahterakan masyarakat ini yang mendasari keseriusan dalam pengelolaan tambang batu kapur Sekapuk. (wok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button