Kebangkitan nasional adalah marwah kebangkitan Oi Gresik Bersama Musisi Gresik

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Dalam rangka HUT Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Gresik yang ke -19 dan hari Kebangkitan nasional, Oi Gresik berkolaborasi dengan beberapa musisi menggelar acara Syimphony 190 musisi di Gelora Joko Samudro, minggu (21/5/2023) sore

Acara yang dihadiri oleh Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani atau yang lebih dikenal dengan Gus Yani, Komandan Kodim 1807 Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom dan kepala Dinas Budparekrafpora drg. Saifudin Ghozali ini berlangsung meriah dan antusias penonton yang hadir sangat luar biasa.

Acara yang di dahului dengan pembukaan tembang macapat dari seniman senior macapat Mbah Matkauli yang didampingi anggota Oi Gresik Mahmud Riyadi ini sebagai bentuk kearifan lokal yang harus tetap dilestarikan.

Dalam sambutannya Bupati Gresik Gus Yani menyambut dengan gembira atas terselenggaranya acara ini dan menaruh harapan besar pada para musisi yang ada di Kota Pudak ini agar acara semacam ini bisa diadakan kembali.

“Saya sangat berharap agar acara seperti ini akan tetap ada dan kami membuka ruang pada para seniman, budayawan, musisi untuk tetap eksis dalam berkegiatan dan silakan mempergunakan fasilitas yang ada di Gresik ini,” katanya dalam sambutan sekaligus membuka acara Symphony 190 Musisi Gresik.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Gresik Khabibi. “Saya sangat bersyukur atas terselenggaranya acara HUT ke 19 Oi Gresik ini dengan berkolaborasi bersama 190 musisi Gresik dan tidak lupa saya juga mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga atas dukungan dari semua pihak yang sudah turut andil dalam mensupport terlaksananya acara ini,”ucap Khabibi.

Dalam acara ini para musisi membawakan sejumlah lagu milik Iwan Fals seperti HIO, Pesawat Tempur, Bongkar dan lagu milik grup Band God Bless “Rumah Kita”.

Diakhir acara Syimphony 190 musisi, Bupati Gresik Gus Yani didampingi Dandim 0817 dan Kapolres Gresik bersama seluruh musisi yang hadir menyanyikan lagu Bongkar milik penyanyi Iwan Fals bersama sama. Penonton yang hadir juga ikut bernyanyi bersama. Acara ini berakhir sekitar pukul 17.15 wib.

Acara ini terselenggara berkat kolaborasi Oi Gresik bersama Pemda Gresik, Kodim 0817 Gresik, Polres Gresik, Dinas kab Gresik, RIG , GVOC ( Gresik Vocalis) BASSIST BAIK , GGC ( Gitar Gresik Community) dan Drummer Gresik Serru. (red/dap)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button