Kapolres Gresik Hadiri Peresmian Puskesmas Pembantu Desa Randuagung

GRESIK-JATIM, Mitrabratanews.com – Puskesmas pembantu yang berada di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik diresmikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi oleh Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom. Kamis(18-01-2024).

Peresmian turut dihadiri Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Kepala Dinas Kesehatan dr Mukhibatul Khusnah, Ketua TP-PKK Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani, Ketua Cabang Bhayangkari Myrna Adhitya, dan para undangan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Mukhibatul Khusnah menjelaskan bahwa puskesmas pembantu Randuagung telah terakreditasi paripurna A. Hal ini menunjukkan bahwa puskesmas tersebut telah memenuhi standar pelayanan kesehatan yang tinggi.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan bahwa peresmian puskesmas pembantu Randuagung bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya warga Desa Randuagung.

“Semoga dengan diresmikannya puskesmas ini, kesehatan masyarakat Desa Randuagung dapat terjamin,” kata Bupati Gresik.

Puskesmas pembantu Randuagung merupakan salah satu dari puskesmas pembantu yang ditingkatkan untuk mendukung UHC (Universal Health Coverage). Tujuannya adalah untuk meningkatkan kecepatan dalam pelayanan kesehatan.

Pelayanan kesehatan di puskesmas pembantu Randuagung gratis bagi masyarakat. Pelayanan yang tersedia antara lain penanganan stunting, Posyandu, vaksinasi, dan pelayanan kesehatan lainnya.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom juga menyatakan dukungannya terhadap program pemerintah dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Semoga puskesmas pembantu Randuagung dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam pelayanan kesehatan,” kata Kapolres Gresik.

Dengan diresmikannya puskesmas pembantu Randuagung, diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button