Gabungan Tiga Pilar Balungpanggang, Terus Pantau Warga Untuk Disiplin Protokol Kesehatan

GRESIK – JATIM, Mitrabratanews.com –
Dalam momen suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 H, masyarakat diharuskan untuk tetap mengutamakan disiplin protokol kesehatan terutama 5M, agar terhindar dari penularan Covid-19 di Kabupaten Gresik yang saat ini masih berstatus PPKM Level 2, termasuk Kec. Balungpanggang, Selasa (03/05/2022)

Kegiatan tersebut melibatkan petugas dari Koramil 0817/09, Polsek dan Satpol PP Balongpanggang yang selalu aktif untuk melaksanakan patroli penertiban dan penegakan protokoler kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan aktifitas diluar rumah, terutama di warung makan maupun di warung kopi yang sering terlihat ramai apalagi dalam suasana lebaran seperti ini.

Dalam pelaksanaan tersebut, nampak Serda Samuel Babinsa Koramil 0817/09 Balungpanggang yang sibuk membagikan masker secara gratis menyampaikan,” kami para petugas akan selalu mendampingi masyarakat saat momen lebaran dengan mendisiplinkan pengunaan masker agar tertib dalam protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Babinsa Koramil 0817/09 Balungpanggang bersama tim gabungan dari Polsek dan Satpol PP saat menertibkan prokes dengan membagikan masker kepada masyarakat.

“Walupun kesadaran masyarakat pada umunya sudah terlihat cukup menyadari ataupun yang belum sadar tentang kegunaan masker saat keluar rumah, kami akan selalu menghimbau dan berkeliling setiap harinya agar di Hari Idul Fitri disaat silaturahmi bisa terbiasa untuk menjalankan prokes,”tuturnya

“Kami juga berharap Covid-19 bisa segera menghilang dengan bantuan dari semua lapisan masyarakat untuk bekerja sama dalam kesehariannya, seperti disiplin menjalankan prokes, merubah pola hidup sehat, rajin berolahraga, makan yang bergizi atau makan secara teratur dan konsumsi vitamin, hal itu memicu dalam mengimbangi vaksinasi yang kita peroleh saat ini, agar mempertebal daya tahan kita dari dalam maupun dari luar.”Ungkapnya. (Red/Chan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!