Drama FINAL EURO 2020 Belum Mulai, Namun Italia Sudah Unggul 1-0 atas Inggris

OLAHRAGA, Mitrabratanews.com – Pengamat bola dunia punya analisa tentang final euro 2020 tahun ini yang mempertemukan Italy vs Inggris. Menurut mereka Italia bisa dibilang sudah unggul 1-0 atas Inggris meskipun belum bermain di babak final EURO 2020.

Babak final EURO 2020 tinggal yang tinggal hitungan jam ini menghadirkan dua pertarungan dua raksasa kekuatan sepakbola dunia yang akan saling jegal.

Timnas Inggris dan timnas Italia menjadi dua negara yang tersisa untuk memperebutkan trofi paling bergengsi di benua Eropa itu. Sedangkan Inggris lolos ke babak final usai menaklukkan tim kejutan, Denmark, di babak semifinal.

The Three Lions menang dengan skor tipis 2-1 berkat gol sang kapten, Harry Kane. Sementara itu, Italia melaju ke partai puncak setelah bersusah payah melewati adangan Spanyol. Dengan hasil akhir Gli Azzurri menang lewat adu penalti dengan skor 4-2.

 

Kedua tim sejauh ini menjadi tim yang memiliki pertahanan paling bagus di ajang EURO 2020. Dimana Inggris baru kebobolan satu gol, sementara Italia baru kemasukan tiga gol.

Namum menjelang pertandingan final yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, Italia rupanya sudah unggul atas Inggris.

Italia bahkan sudah unggul 1-0 atas Inggris meski laga belum berlangsung. Mengapa demikian?

Data statistik menunjukan keunggulan yang dimaksud adalah ketajaman para pemain Liga Italia di EURO 2020 kali ini. Tercatat, para pemain Liga Italia sejauh ini telah mencetak 36 gol selama EURO 2020 berlangsung. Sementara itu, para pemain Liga Inggris hanya mampu mengoleksi 29 gol selama kompetisi berjalan.

Klub Atalanta menjadi penyumbang gol paling banyak dari 36 gol yang dicetak para pemain Liga Italia. Sementara itu, Liga Inggris dipepet oleh Bundesliga yang para pemainnya telah mencetak 28 gol sejauh ini. Jauh di bawah ketiga liga itu, ada Liga Spanyol yang hanya menyumbangkan sembilan gol. Liga Prancis hanya satu setrip di bawah Liga Spanyol dengan koleksi tujuh gol.

Lalu, apakah Italia akan benar-benar mengalahkan Inggris pada babak final kali ini?

Dalam sejarahnya, partai final selalu menghadirkan drama yang sulit ditebak. Italia dan Inggris nantinya akan saling jegal di Stadion Wembley pada Minggu (11/7/2021) waktu setempat atau Senin pukul 02.00 WIB.

Kita nantikan siapa raja eropa sesungguhnya kali ini dimana mempertemukan Italy dengan kematangan strategi bertahannya melawan Inggris dengan pertarungan menyerangnya yang haus akan prestasi juara. (iwan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button